Seorang Pedagang Positif Covid-19, Rest Area Banjar Atas Belum Ditutup

Rest Area Banjar Atas

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Menyikapi adanya salah seorang pedagang di rest Area Banjar Atas yang terkonfirmasi positif Covid-19, Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perdagangan dan Industri (KUKMP) Kota Banjar, Jawa Barat, sejauh ini ini belum melakukan penutupan lokasi tersebut.

Belum dilakukannya penutupan lokasi itu karena sampai saat ini pihak Dinas KUKMP masih menunggu arahan dari tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar.

“Informasi terakhir betul ada pedagang BA yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan sudah kami laporkan. Tapi untuk penutupan, nanti menunggu petunjuk dari tim gugus tugas,” kata Kabid KUKMP Dinas KUKMP Kota Banjar, Tatang Nugraha saat dihubungi HR Online, Senin (13/7/2020).

Baca Juga: Kasus Positif Covid-19 Bertambah, Gugus Tugas Banjar Lakukan Tracking

Hal senada juga dikatakan Kepala Bidang Perdagangan Dinas KUKMP Kota Banjar, Mamat Rahmat. Dia mengatakan, memang ada peserta swab test massal di pasar Muktisari yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Namun peserta tersebut bukan pedagang ataupun pembeli tapi seorang warga. Untuk  penutupan pasar sampai sekarang ini masih menunggu arahan dari tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19.

“Sampai sekarang belum ada arahan untuk penutupan,” singkat Mamat.

Diberitakan sebelumnya, Jubir Crisis center Kota Banjar, Tomy Subagja, mengatakan, per hari ini terjadi penambahan lagi satu kasus warga positif Covid-19 di Kota Banjar.

Warga Kota Banjar yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut berjenis kelamin laki-laki berusia sekitar 60 tahun. Berprofesi sebagai salah seorang pedagang di rest arae Banjar Atas.

“Hari ini ada penambahan satu kasus untuk Kota Banjar. Dia peserta swab test massal di Banjar Atas dan berprofesi sebagai pedagang,” katanya.

Ditanya terkait adanya penutupan sementara lokasi rest area Banjar Atas untuk para pedagang dan pengunjung, ia mengatakan, untuk penutupan tersebut saat ini tengah dikoordinasikan dengan tim gugus tugas.

“Untuk penutupan saat ini tengah dilakukan koordinasi. Besok pagi baru akan dibahas dalam rapat oleh tim Gugus tugas,” katanya. (Muhlisin/R7/HR-Online) 

The post Seorang Pedagang Positif Covid-19, Rest Area Banjar Atas Belum Ditutup appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/07/seorang-pedagan-positif-covid-19-rest-area-banjar-atas-belum-ditutup/
Langganan Software

© 2020 MENUU.ID | Jasa Iklan Google Adwords - Google Ads Service