Satu Keluarga di Kabupaten Tasikmalaya Positif Covid-19, 1 Meninggal

Satu Keluarga

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Satu keluarga Desa Cipatujah, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya dikabarkan positif covid-19. Satu di antara 3 orang tersebut meninggal dunia pada Senin (20/7/2020) kemarin.

Menurut Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya, Muhammad Zein, dengan adanya temuan tersebut pihaknya bakal menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Mikro atau PSBM di Desa Cipatujah.

PSBM ini akan berlaku mulai Sabtu (25/7/2020) besok. Sehingga, Puskesmas serta Kantor Kecamatan sementara pelayannya ditutup.

Pasalnya, satu keluarga tersebut 2 di antaranya merupakan tenaga medis di Puskesmas Cipatujah.

“Untuk Puskesmas kita tutup sementara pelayanan medisnya hingga 3 hari ke depan. Kita juga menunggu hasil evaluasi untuk langkah selanjutnya,” kata Zein, Jum’at (24/7/2020).

Pasca ditemukannya kasus tersebut, pihaknya langsung melakukan tracking terhadap 35 warga yang kontak erat dengan pasien positif.

Mereka akan dilakukan swab guna memastikan apakah terpapar atau tidak oleh virus corona ini.

Baca juga: Pegawai Positif Covid-19, Kantor Kecamatan Cibalong Tasikmalaya Tutup

Kasus Covid-19 Meningkat

Sejak 3 hari terakhir kasus virus corona di Kabupaten Tasikmalaya meningkat setelah sebelumnya selama 3 pekan kondisinya landai.

Peningkatan tersebut dengan ditemukannya sebanyak 15 orang yang terkonfirmasi positif, dan 1 di antaranya meninggal dunia.

Sebagai langkah antisipasi penyebaran, tim gugus tugas covid-19 membatasi berbagai kegiatan masyarakat yang berpotensi menimbulkan kerumunan orang banyak.

Pembatasan tersebut, seperti kegiatan keagamaan, pemerintahan. Sementara kegiatan hajatan tidak diperbolehkan.

“Kegiatan keagamaan maupun pemerintahan itu dibatasi maskimal 200 orang. Sedangkan hajatan sementara waktu dilarang,” pungkasnya. (Apip/R6/HR-Online)

The post Satu Keluarga di Kabupaten Tasikmalaya Positif Covid-19, 1 Meninggal appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/07/satu-keluarga-di-kabupaten-tasikmalaya-positif-covid-19-1-meninggal/
Langganan Software

© 2020 Jasa Whatsapp Blast | Rajatheme.com - Google Ads Service