Saluran Air di Taman Surawisesa Kawali Ciamis Bahayakan Pengunjung

Saluran Air

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Saluran air di lokasi Taman Surawisesa, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, kerap menjadi pemicu terjadinya kecelakaan.

Untuk mengantisifasi agar pengunjung tidak terperosok jatuh ke dalam saluran tersebut, warga meminta supaya ditutup kerangka besi pengaman.

Ato Susanto, warga Desa Kawali, mengatakan, para pengunjung yang tidak tahu adanya saluran air banyak yang terperosok jatuh.

Kondisi seperti itu sudah diusulkannya ke tingkat Kecamatan agar saluran air di tutup  menggunakan kerangka besi pengaman.

Namun, kata Ato, hingga saat ini usulan tersebut belum juga terealisasi. Padahal, saluran tersebut betul-betul membahayakan.

“Terlebih lampu hias taman sudah tidak menyala,  sehingga bila malam hari saluran tersebut tidak terlihat. Lengah sedikit saja bagi pengunjung yang tidak mengetahuinya bisa terperosok,” kata Ato, Jum’at (3/7/2020).

Galih, petugas parkir sekitar juga membenarkan kondisi tersebut. Gara-gara saluran yang tidak ditutup banyak pengunjung yang terperosok.

Bahkan, sempat ada beberapa pengunjung yang terjatuh harus dibawa ke Puskesmas, karena mengalami luka robek.

“Selain kerangka besi untuk menutup itu, tong sampah juga perlu disediakan agar pengunjung tidak buang sampah sembarangan,” pungkasnya. (Edji/R6/HR-Online)

The post Saluran Air di Taman Surawisesa Kawali Ciamis Bahayakan Pengunjung appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/07/saluran-air-di-taman-surawisesa-kawali-ciamis-bahayakan-pengunjung/
Langganan Software

© 2020 MENUU.ID | Jasa Iklan Google Adwords - Google Ads Service