Rusak Akibat Gempa 2017, Rumah Warga Banjarsari Ciamis Ambruk

Rumah Warga Banjarsari Ciamis Ambruk

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- Diduga mengalami kerusakan pasca guncangan gempa 2017 silam. Rumah warga Banjarsari Ciamis ambruk. Bagian dinding rumah milik Sumiati (48) warga Dusun Cangkring RT 05/01 Desa Ratawangi, Kecamatan Banjarsari tiba-tiba ambruk pada Sabtu (18/07/2020).

Anggota FK Tagana wilayah Kecamatan Banjarsari Uju Suparman membenarkan adanya kejadian tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

“Ia kejadiannya hari kemarin sekitar pukul 10.30 WIB. Saat itu pemilik rumah lagi bersih di halaman rumahnya. Saat dia istirahat sambil ngobrol di halaman tiba-tiba saja sebagian dinding rumahnya ambruk. Material bangunan juga menimpa beberapa perabotan rumah tangga,” terangnya Minggu (19/07/2020).

Uju mengatakan, kondisi rumah warga Banjarsari Ciamis yang ambruk ini, sebelumnya dalam keadaan rusak akibat sisa guncangan gempa 2017. Disusul gempa banten dan gempa belakangan ini. Namun lantaran kondisi ekonomi, keluarga Sumiati pun belum bisa untuk merenovasi bangunan rumahnya. Akibatnya kini sebagian dinding rumahnya ambruk dan hancur.

“Saat ini keluarga beliau diungsikan di rumah tetangganya. Hal ini karena kondisi bangunan memang sudah sangat membahayakan, sudah banyak retakan susulan jadi riskan akan ambruk susulan” jelasnya. (Suherman/R9/HR Online)

The post Rusak Akibat Gempa 2017, Rumah Warga Banjarsari Ciamis Ambruk appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/07/rumah-warga-banjarasari-ciamis-ambruk/
Langganan Software

© 2020 Jasa Whatsapp Blast | Rajatheme.com - Google Ads Service