Rumah Warga Cipondok Selacai Ciamis Tidak Layak Huni

Rumah Warga Cipondok Selacai Ciamis Tidak Layak Huni

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Rumah milik Inah, warga Dusun Cipondok, Desa Selacai, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, sudah lama kondisinya rusak parah. Selain bangunan rumah berukuran sempit, bagian bilik dan atap berlubang, juga sudah lapuk dimakan usia.

Oom, tetangga Inah, ketika ditemui Koran HR di kediamannya, mengatakan, Inah merupakan warga miskin yang hidup sebatang kara.

Menurut Oom, selain kondisi rumahnya sudah sangat rusak, juga belum dialiri listrik. Bila malam hari penerangan rumahnya hanya menggunakan lampu tempel.

Rumah yang ditempati Inah, kata Oom, kondisi bagian atap dan bilik bambu rumahnya sudah rapuh.

“Rusak sudah lama. Karena tidak memiliki biaya, maka dibiarkan begitu saja , sehingga kerusakannya semakin bertambah parah,” katanya.

Oom berharap ada pihak yang peduli untuk membantu memperbaiki rumah tersebut, sehingga Inah bisa tinggal di rumah yang layak huni dan bisa merasa nyaman dan aman.

Kasi Pemerintahan Desa Selacai, Sahri, mengungkapkan, Inah termasuk salah satu warga Desa Selacai, Kecamatan Cipaku, yang memiliki rumah tidak layak huni (Rutilahu).

Menurut Sahri, kondisi rumahnya sudah lapuk dan nyaris ambruk ditelan usia. Dan pihaknya sudah mengusulkan program perbaikan ke Pemerintah Kabupaten.

“Hanya saja apa yang diharapkan belum juga terealisasi. Mudah-mudahan dalam waktu dekat Pemerintah Kabupaten Ciamis melalui dinas terkait dapat memberikan bantuan,” katanya. (dji/Koran HR)

The post Rumah Warga Cipondok Selacai Ciamis Tidak Layak Huni appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/07/rumah-warga-cipondok-selacai-ciamis-tidak-layak-huni/
Langganan Software

© 2020 Jasa Whatsapp Blast | Rajatheme.com - Google Ads Service