Ratusan Hektar Sawah Tadah Hujan di Pangandaran Kembali Digarap

Sawah Tadah Hujan di Pangandaran

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),– Ratusan sawah tadah hujan yang berada di Kabupaten Pangandaran kembali digarap warga. Seperti terlihat di areal pesawahan Desa Pasirgeulis, Kecamatan Padaherang.

Sebelumnya areal pesawahan tadah hujan di Pangandaran banyak yang tidak digarap lantaran kemarau dan kekurangan air.

Wandi salah seorang warga Desa Pasirgeulis mengaku, saat ini dirinya sudah menggarap sawah tadah hujan miliknya seluas 200 bata.

“Saat ini sedang ada hujan, untuk itu sawah milik kami digarap serta ditanami. Selain itu, saat ini juga sedang ada hujan maka dengan sendirinya air untuk areal persawahan pun cukup untuk digarap sawahnya,” kata Wandi, Jum’at (3/7/2020).

Lebih jauh disampaikan oleh Wandi, saat ini areal pesawahan tadah hujan di wilayah Desa Pasirgeulis, Kecamatan Padaherang sebagian besar kini sudah digarap oleh para pemilik sawah.

“Kalau sudah hujan begini, banyak yang menggarap sawahnya, hujan menguntuntungkan bagi para petani sawah kalau musim taman,” katanya.

Sementara itu, petani di Desa Karang Mulya, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran juga melakukan hal serupa. Areal sawah tadah hujan di Pangandaran tersebut juga kembali digarap oleh para petani.

Yudi, salah seorang petani dari Desa Karang Mulya, mengatakan, para petani kini sebagian besar sedang kembali menggarap sawah miliknya.

“Ada sebagian yang sedang ditraktor dan tidak sedikit pula yang sedang membersihkan lumut di areal pesawahan,” katanya. 

Yudi menambahkan, saat ini padi yang sudah ditaman sudah mencapai usia satu bulan, untuk itu sebagian besar para petani sedang merawat tanaman sawahnya hingga nanti panen 3 bulan ke depan. (Entang/R7/HR-Online)

The post Ratusan Hektar Sawah Tadah Hujan di Pangandaran Kembali Digarap appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/07/ratusan-sawah-tadah-hujan-di-pangandaran-kembali-digarap/
Langganan Software

© 2020 MENUU.ID | Jasa Iklan Google Adwords - Google Ads Service