Polres Kota Banjar Bantu Pembuatan SIM D Gratis untuk Disabilitas

Tiga orang penyandang disabilitas di Kota Banjar usai mendapatkan SIM D gratis di Polres Kota Banjar. Foto: Muhlisin/HR.

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Polres Kota Banjar, Polda Jabar, membantu pembuatan SIM D gratis untuk disabilitas. SIM D gratis itu diberikan dalam momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74.

Pemberian SIM gratis tersebut merupakan rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke-74 sebagai bentuk apresiasi Polres Kota Banjar bekerjasama dengan BRI. Khususnya kepada para pengendara kendaraan bermotor penyandang disabilitas.

Kapolres Kota Banjar, AKBP. Melda Yanny, mengatakan, pemberian SIM gratis ini sebagai bentuk kepedulian Polri kepada penyandang disabilitas, dan juga masyarakat Kota Banjar.

Sebelum diberikan SIM, peserta penyandang disabilitas terlebih dahulu mengikuti prosedur yang sudah ditetapkan. Yakni pemeriksaan kesehatan, uji keterampilan atau praktek simulasi.

“SIM D ini diberikan kepada pengendara kendaraan bermotor roda tiga khusus disabilitas, karena bagaimanapun mereka mempunyai hak yang sama. Ada tiga peserta yang mengikuti SIM gratis ini,” terang AKBP. Melda Yanny, kepada awak media, Kamis (02/07/2020).

Selain pembuatan SIM D gratis untuk penyandang disabilitas, pada momen HUT Bhayangkara ke-74 ini Polres Kota Banjar juga memberikan SIM gratis kepada 14 warga yang kebetulan berulang tahun tanggal 1 Juli 2020.

“Kemarin ada 14 orang yang mengikuti pembuatan SIM C gratis saat hari Bhayangkara. Satu peserta untuk pembuatan SIM baru dan 13 peserta lainnya merupakan perpanjangan SIM,” kata Kapolres Kota Banjar, AKBP. Melda Yenny.

Pihaknya berharap, melalui kegiatan pembuatan SIM gratis ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas. Serta mengutamakan keselamatan saat berkendara.

“Semua peserta mengikuti ujian teori dan praktek. Setelah ini, jangan lupa patuhi peraturan dan tata tertib berlalu lintas saat berkendara,” tegas Kapolres Banjar.

3 Penyandang Disabilitas dapat SIM D Gratis

Sementara itu, salah seorang penyandang disabilitas, Hardi (49), menyampaikan terima kasihnya kepada Polres Kota Banjar yang telah membantu warga membuatkan SIM secara gratis. Khususnya penyandang disabilitas.

“Terima kasih sudah membantu kami. Selamat hari Bhayangkara ke-74. Semoga Polisi selalu mengayomi dan membantu masyarakat,” ucapnya. (Muhlisin/R3/HR-Online)

The post Polres Kota Banjar Bantu Pembuatan SIM D Gratis untuk Disabilitas appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/07/polres-kota-banjar-bantu-pembuatan-sim-d-gratis-untuk-disabilitas/
Langganan Software

© 2020 MENUU.ID | Jasa Iklan Google Adwords - Google Ads Service