Petugas Lakukan Razia Masker di Komplek Pasar Bojongkantong Kota Banjar

Petugas Lakukan Razia Masker di Komplek Pasar Bojongkantong Kota Banjar

Berita Banjar (harapanrakyat.com).- Petugas gabungan dari kepolisian, Satpol PP dan Dishub Kota Banjar, melakukan razia masker di komplek pasar Bojongkantong, Desa Bojongkantong, Kecamatan Langensari, Senin (6/7/2020).

Petugas keamanan pos Covid-19 Langkaplancar, A Iskandar mengatakan, razia ini bertujuan untuk menertibkan dan mendisiplinkan masyarakat dalam menyongsong kehidupan baru atau new normal.

“Untuk mendisiplinkan masyarakat, maka razia masker ini dilakukan setiap hari di berbagai titik  di Kota Banjar,” ujarnya di lokasi razia, komplek Pasar Bojongkantong, Banjar.

Kata dia, petugas keamanan diperintahkan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan.

Meskipun sekarang telah memasuki masa transisi New Normal, tetapi kata Iskandar bukan berarti bebas segalanya.

“Silahkan bebas tetapi memperhatikan protokol kesehatan. Gak boleh rapat-rapat kalau duduk berboncengan,” ucapnya.

Menurutnya, aturan wajib memakai masker idi Kota Banjar ini hampir 5 bulan lebih, tetapi warga masih saja rewel dan acuh untuk memakai masker jika bepergian. 

Setiap warga yang diberhentikan selalu mengeluarkan alasan lupa tak pakai masker. “Malah ada yang bingung sedikit ketakutan,” tuturnya.

Bagi warga yang kedapatan tidak memakai masker lanjut Iskandar, petugas langsung memberikan pengertian dan nasihat, agar kedepan setiap keluar rumah harus pakai masker.

“Saya malah suruh mereka beli. Karena kalau tidak gitu gak kapok kapok,” ungkapnya.

Masyarakat yang tak pakai masker juga yang di sanksi untuk membacakan Pancasila, jika yang diberhentikan adalah kalangan pelajar. (Aisyah/R8/HR Online)

The post Petugas Lakukan Razia Masker di Komplek Pasar Bojongkantong Kota Banjar appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/07/petugas-lakukan-razia-masker-di-komplek-pasar-bojongkantong-kota-banjar/
Langganan Software

© 2020 Jasa Whatsapp Blast | Rajatheme.com - Google Ads Service