Perlu Bantuan, Warga Pangandaran Ini Hidup Sebatang Kara dan Tubuhnya Dipenuhi Benjolan

Perlu Bantuan

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Seorang warga Desa Kedungwuluh, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran ini perlu bantuan. Pasalnya, hampir seluruh tubuhnya dipenuhi benjolan seperti kutil.

Pria yang bernama Iin Solihin (65) hidup sebatang kara di rumahnya yang sangat memprihatinkan. Bahkan, ukuran rumahnya pun hanya 3×3 meter.

Saat ditemui HR Online, Iin mengaku mengidap penyakit kelainan genetik yang mengganggu pertumbuhan sel di dalam tubuhnya tersebut sudah lama.

Meski begitu, ia membiarkan penyakit yang bernama Neurofibromatosis tipe 1 ini hingga hampir seluruh tubuhnya itu dipenuhi benjolan seperti kutil.

“Hidup saya pas-pasan dan tidak memiliki biaya untuk berobat. Ini saya juga menumpang di tanah orang lain,” kata Iin kepada HR Online, Kamis (3/7/2020).

Iin mengatakan, dirinya pernah memiliki anak, namun sudah meninggal. Sedangkan istrinya sudah tidak lagi bersamanya karena bercerai.

Baca juga: Kasihan! ‘Manusia Gelembung’ Asal Banjar Ini Divonis Tak Bisa Disembuhkan

Perlu Bantuan

Thomas, salah satu warga, mengatakan, dirinya sangat prihatin dengan kondisi Iin yang mana selain karena penyakit yang dideritanya, juga secara perekonomian perlu mendapatkan uluran tangan.

“Pak Iin setiap harinya hanya bisa bekerja semampunya saja dan menunggu suruhan dari orang. Para tetangganya pun banyak yang memberikan bantuan,” katanya.

Kendati mendapatkan bantuan dari tetangga, namun masalah penyakit Iin perlu menjadi perhatian berbagai pihak.

“Alhamdulillah respon dari Pemkab Pangandaran melalui Dinkes, Kecamatan Padaherang, Dinsos dan Baznas sudah turun langsung mengecek kondisi Pak Iin,” ucapnya.

Sekretaris Dinsos Pangandaran, Tjomy, mengaku telah melakukan koordinasi dengan Puskesmas Padaherang dan Baznas untuk membantua menangani Iin.

“Ke depan kita akan bantu sampai tuntas, termasuk masalah BPJS Kesehatannya juga kita yang urus,” singkatnya. (Entang/R6/HR-Online)

The post Perlu Bantuan, Warga Pangandaran Ini Hidup Sebatang Kara dan Tubuhnya Dipenuhi Benjolan appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/07/perlu-bantuan-warga-pangandaran-ini-hidup-sebatang-kara-dan-tubuhnya-dipenuhi-benjolan/
Langganan Software

© 2020 Jasa Whatsapp Blast | Rajatheme.com - Google Ads Service