Pembangunan Masjid Agung Banjarsari Ciamis Kembali Dilanjutkan

Pembangunan Masjid Agung Banjarsari Ciamis Kembali Dilanjutkan

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Pembangunan Masjid Agung Banjarsari Ciamis atau masjid monumental Al Qausain akan kembali dilanjutkan pada Bulan Juli 2020. Hal tersebut diungkapkan Panitia saat menggelar rapat di Gedung Dakwah Banjarsari, Selasa (14/07/2020).

Humas Panitia Pembangunan Masjid Agung, Heri Graha, kepada Koran HR, Selasa (1407/2020), mengatakan, panitia berencana akan melanjutkan kembali pembangunan Masjid Al Qausain yang sempat mangkrak beberapa tahun kebelakang.

“Insyaallah kami akan melanjutkan pembangunan masjid Agung ini pada tanggal 25 Juli mendatang. Mudah-mudahan bisa berjalan sesuai harapan,” katanya.

Heri menjelaskan, saat ini panitia sudah menerima gelontoran anggaran pembangunan Masjid Agung Banjarsari dari Pemkab Ciamis sebesar Rp. 500.000.000. Anggaran tersebut diberikan secara langsung oleh Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, melalui Dana Hibah dalam APBD Kabupaten Ciamis.

“Anggaran pembangunan lanjutan ini berasal dari dana hibah APBD Kabupaten Ciamis. Nilainya lima ratus juta rupiah, ditambah lagi uang kas seratus juta rupiah. Jadi totalnya enam ratus juta. Mudah-mudahan sambil berjalan ada para agnia juga yang menyisihkan atau memberikan bantuan,” kata Heri.

Menurut Heri, selama ini pembangunan Masjid Agung Banjarsari sempat terhenti dan terbengkalai. Hal ini disebabkan karena tidak adanya anggaran, baik dari pemerintah maupun swasta.

“Dalam rencana awal, masjid Agung ini kan mau dibiayai sepenuhnya oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat atau Gubernur. Saat itu masa jabatan Gubernur Ahmad Heryawan. Namun entah apa penyebabnya, anggarannya sampai saat ini tidak pernah turun,” katanya.

Di lain pihak, kata Heri, Pemerintah Kabupaten Ciamis sudah menggelontorkan anggaran milyaran rupiah untuk biaya relokasi pembangunan kantor kecamatan, puskesmas serta kantor pos.

“Akibat anggaran dari gubernur tidak turun itulah, maka pembangunan Masjid Agung terbengkalai atau mangkrak. Mudah-mudahan, sekarang bisa terwujud. Apalagi belum lama ini, wakil gubernur, juga berjanji akan mendorong dan berusaha agar pembangunan Masjid Agung Banjarsari ini bisa terwujud,” jelasnya. (Suherman/Koran HR)

The post Pembangunan Masjid Agung Banjarsari Ciamis Kembali Dilanjutkan appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/07/pembangunan-masjid-agung-banjarsari-ciamis-kembali-dilanjutkan/
Langganan Software

© 2020 MENUU.ID | Jasa Iklan Google Adwords - Google Ads Service