Pancasila Diutak-atik, GMBI Kota Tasikmalaya; Itu Pengkhianat Bangsa

GMBI Kota Tasikmalaya tolak pancasila diubah

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Kota Tasikmalaya, geruduk kantor DPRD Kota Tasikmalaya, Kamis (2/7/2020). Kedatangan mereka terkait Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP).

Pantauan HR Online di lokasi, aksi ratusan masa GMBI itu dikawal pihak Polres Tasikmalaya Kota dan TNI.

Ketua GMBI Kota Tasikmalaya, Dede Sukmajaya, usai aksi di DPRD Kota Tasikmalaya mengatakan, pihaknya dengan tegas menolak RUU HIP.

“Sebab, biar bagaimanapun Pancasila itu sudah final bagi kita. Tidak bisa diutak-atik lagi oleh siapapun,” tegasnya.

Menurutnya, ketika ada yang mengutak-atik Pancasila, maka mereka dianggap sebagai pengkhianat bangsa. Pasalnya, Pancasila itu sudah menjadi falsafah berbangsa dan bernegara.

Untuk itu, lanjutnya, tuntutan dari LSM GMBI adalah menolak RUU HIP. Pihaknya juga meminta DPR RI segera hentikan dan mencabut prolegnas RUU HIP.

Dede menambahkan, anggota DPRD Kota Tasikmalaya terhadap aksi damai itu sangat respon dan mendukung.

“Alhamdulillah aspirasi kita sudah diterima oleh Komisi I DPRD Kota Tasikmalaya. Dan nanti akan dibuatkan surat untuk bisa dikirimkan langsung ke DPR RI. Saya ucapkan terima kasih kepada DPRD Kota Tasikmalaya,” katanya.

Pihaknya juga akan terus mengawal bagaimana reaksi dari DPR RI pusat. Maka, katanya, ketika DPR RI pusat keukeuh, otomatis GMBI sudah mewacanakan se Indonesia akan hadir ke DPR RI pusat.

“Ketika DPR RI pusat tidak mengindahkan seluruh aspirasi masyarakat, bukan hanya GMBI saja. Tapi, semua elemen-elemen lain dari masyarakat Indonesia, sama menolak RUU Haluan Ideologi Pancasila,” pungkasnya. (Apip/R5/HR-Online)

The post Pancasila Diutak-atik, GMBI Kota Tasikmalaya; Itu Pengkhianat Bangsa appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/07/pancasila/
Langganan Software

© 2020 Jasa Whatsapp Blast | Rajatheme.com - Google Ads Service