Omas Meninggal Dunia, Sudah Lama Sakit Gula

Omas Meninggal Dunia

Omas meninggal dunia, pelawak yang juga saudara dari Mandra dan Mastur ini meninggal dunia di usianya yang ke-54 pada Kamis (16/7/2020).

Kabar duka ini pertama kali disampaikan Dorce Gamalama yang menulis bela sungkawa terhadap kepergian pelawak Omas di akun Instagramnya.

Baca Juga: Sosok Naya Rivera, Bintang Glee yang Ditemukan Tewas di Danau Piru

Dorce sendiri membenarkan kabar tersebut. Dia bahkan menegaskan jika Omas sudah lama sakit dan bukan lantaran terinfeksi virus Corona.

“Dapat kabar dari Mastur, dia telepon jam 7 habis Isya,” kata Dorce.

Rupanya Mastur bukan hanya mengirim kabar duka tersebut pada Dorce, namun juga kepada Daus Mini. Daus pun menyampaikan kabar tersebut kepada awak media.

Sementara dari penelusuran HR Online, ternyata Omas meninggal dunia karena sakit gula. Hal itu disampaikan oleh Ernie, salah seorang keponakan Omas. “Benar, karena penyakit gula,” kata Ernie singkat.

Komedian kelahiran 3 Mei 1966 tersebut meninggalkan tiga orang anak, yakni Muhammad Rizky Dioambiah, Dinda Olivia, dan Dimas Aji Septian.

Omas sendiri memiliki nama lengkap Omas Wati. Awalnya dia bermain lenong Betawi. Keluarganya memang keluarga seniman. Apalagi Mandra dikenal sebagai pelawak senior yang menjulang namanya setelah bermain di serial Si Doel Anak Sekolahan.

Keluarga Omas lainnya, yakni Mastur juga sama-sama terjun ke dunia hiburan. Darah seniman memang kental mengalir di sosok Omas Wati.

Dari lenong itulah, Omas kemudian mulai sering tampil di layar televisi. Omas kerap mendapatkan peran sebagai pemeran pendukung di berbagai sinetron.

Dia pun sering tampil di sejumlah acara lawak di televisi. Omas dikenal dengan ciri khasnya di atas panggung hiburan Indonesia karena bicaranya yang ceplas ceplos.

Ucapan duka cita banyak diunggah warganet di berbagai media sosial, salah satunya di Twitter. Nama Omas sempat menjadi trending topik. Ini artinya banyak yang mencuit tentang meninggalnya Omas dan merasa kehilangan.

Selain itu, banyak para artis yang mengunggah ucapan duka cita lantaran Omas meninggal dunia. Salah satunya datang dari Gading Marten yang menulis rasa bela sungkawanya di Twitter. (Ndu/R7/HR-Online)

The post Omas Meninggal Dunia, Sudah Lama Sakit Gula appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/07/omas-meninggal-dunia/
Langganan Software

© 2020 MENUU.ID | Jasa Iklan Google Adwords - Google Ads Service