Naik Bus Gatrik, Dinas KUKMP Pantau Industri di Ciamis Saat AKB

Industri di Ciamis

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- Dalam rangka memantau kesiapan para pelaku usaha kecil menengah (UKM) di massa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Para pegawai Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan (KUKMP) Ciamis berkeliling kunjungi industri di Ciamis. Mereka memanfaatkan sarana Bus Wisata Gatrik saat hari libur, Sabtu (18/7/2020).

Beberapa pabrik UKM yang dikunjungi antara lain, Pabrik Makroni di kecamatan Cikoneng . Kemudian, Pabrik Baso Putra AR dan Pabrik Briket Arang di Kecamatan Cihaurbeuti.  Dan Pengrajin serabut kelapa di Kecamatan Sindangkasih .

“Menyambut adaptasi kebiasaan baru (AKB), kami berkeliling menggunakan Bus Gatrik  untuk mengunjungi para pelaku usaha di kabupaten Ciamis . Selain refreshing, kami  pantau apakah mereka menggunakan Protokol kesehatan di tempat usahanya ,” ujar Kepala Dinas KUKMP Ciamis David Firda kepada HR Online.

Dalam pantauannya, Industri di Ciamis telah mematuhi protokol kesehatan. Para pelaku UKM sadar akan kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. Di lokasi pabrik telah disiapkan tempat cuci tangan, wajib pakai masker dan mengecek suhu pegawai sebelum kegiatan pekerjaan dimulai.

“Selain melepas penat setelah bekerja, kami juga menerapkan point pekerjaan di dalamnya. Tugasnya memonitoring para pelaku usaha dalam menerapkan protokol kesehatan. Beberapa pabrik yang dipantau, yakni di Kecamatan Cikoneng , Sindangkasih dan Kecamatan Cihaurbeuti,”katanya.

David mengapresiasi keberadaan Bus Wisata Gatrik di Ciamis. Karena bisa menjadi sarana edukasi, wisata sekaligus mendukung pekerjaan. Seperti dilakukan Dinas KUKMP dalam memantau Industri di Ciamis.

“Ternyata dilihat responnya sangat baik dan mereka mengaku baru  pertama kalinya di kunjungi oleh Bus Gatrik. Ini potensi untuk pariwisata di Ciamis,” ucapnya.

Industri UKM bisa dikatakan sebagai salah satu penunjang wisata. Seperti sebagai tempat untuk memproduksi oleh-oleh. Baik souvenir maupun makanan olahan khas dari Kabupaten Ciamis.

“Semoga kunjungan pertama kepada para pelaku UMKM hari ini, bisa dijadikan sebagai salah satu jalur yang ditawarkan oleh Gatrik. Selain memberikan informasi mengenai para pelaku usaha yang berada di Ciamis. Bisa  juga sedikit  mendorong untuk mempromosikan para pelaku usaha,”pungkasnya. (Fahmi/R9/HR Online)

The post Naik Bus Gatrik, Dinas KUKMP Pantau Industri di Ciamis Saat AKB appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/07/industri-di-ciamis/
Langganan Software

© 2020 Jasa Whatsapp Blast | Rajatheme.com - Google Ads Service