Memasuki AKB, Pemprov Jabar Diminta Berkontribusi ke Pesantren di Kota Banjar

Menjelang AKB, Pemprov Jabar Diminta Berkontribusi ke Pesantren di Kota Banjar

Berita Banjar (harapanrakyat.com).- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil beserta istri dan Walikota Banjar meninjausalah satu pesantren di Kota Banjar, yakni Miftahul Huda Al-Azhar, Citangkolo, Kota Banjar Jawa Barat, Senin (6/7/2020).

Ridwan Kamil sengaja datang ke pondok pesantren, karena saat ini sebagian besar pesantren di kota Banjar telah didatangi oleh para santrinya untuk kembali mondok.

Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Huda Al-Azhar, KH Munawir Abdurrohim melalui putranya Gus M. Gungun Abdul Jawad menyambut baik kedatangan Gubernur Jabar beserta rombongan ke pesantrennya.

Kata dia, menjelang AKB ini pihaknya hanya mampu memfasilitasi tempat cuci tangan dan masker untuk para santri.

“Protokol kesehatan yang mampu kami jangkau, ya kami lakukan,” ujarnya.

Maka dari itu, pihaknya menginginkan Pemprov juga ikut berkontribusi dalam memfasilitasi kebutuhan untuk menjalani AKB ini.

“Kami mewakili Forum Pondok Pesantren di Kota Banjar menginginkan pemprov turut serta memfasilitasi seluruh pesantren se Kota Banjar dalam menjalani AKB ini,” ujar Gus Jawad yang juga Ketua Forum Pondok Pesantren (FPP) kota Banjar ini.

Pihaknya ingin Pemprov Jabar juga memperhatikan imunitas para santri yang telah berkontribusi untuk bangsa ini, salah satunya dengan memberikan fasilitas kesehatan dan makanan sehari-hari.

“Karena selain harus sehat, imun tubuh juga harus kuat dengan mengonsumsi buah dan sayur,” katanya.

“Yang telah diusulkan oleh pesantren di Banjar, mohon untuk bisa dibantu secara maksimal,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Jawa Barat, membagikan 1.500 masker. Disela-sela silaturahmi, Kang Emil menyempatkan diri untuk meninjau lokasi mengaji dan tempat pendukung lainnya.

Terakhir, Emil pun berziarah ke makam pendiri pesantren, KH Abdurrohim. (Aisyah/R8/HR Online)

The post Memasuki AKB, Pemprov Jabar Diminta Berkontribusi ke Pesantren di Kota Banjar appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/07/pemprov-jabar-diminta-berkontribusi-ke-pesantren-di-kota-banjar/
Langganan Software

© 2020 Jasa Whatsapp Blast | Rajatheme.com - Google Ads Service