Lampu Variasi Mobil, Tips dan Merk yang Berkualitas

Lampu Variasi Mobil

Lampu variasi mobil kini semakin marak dicari para pecinta otomotif. Kebanyakan mereka memberikan variasi mobil di berbagai tempat.

Lampu adalah komponen vital yang ada pada mobil. Lampu berfungsi sebagai penerang kendaraan. Apalagi saat malam hari atau hujan, lampu mampu membantu menerangi jalan saat mobil melaju.

Namun, saat ini banyak jenis lampu variasi yang digunakan pada kendaraan. Salah satunya yaitu lampu LED. LED (Light Emitting Diode) adalah salah satu lampu variasi yang banyak diminati.

Hal ini dikarenakan pencahayaannya yang terang dan hemat daya. Selain itu, lampu LED juga memiliki harga terjangkau. Banyaknya ketersediaan model dan jenis lampu variasi membuat anda bebas untuk memilih.

Tips Memilih LED Lampu Variasi Mobil

Penggunaan lampu tambahan pada mobil semakin banyak diminati. Pada bagian lampu mobil, headlamp terbagi menjadi beberapa bagian.

Lampu model Halogen, HID (High Intensity Discharge) dan LED (Light-Emitting Diode). Namun, kebanyakan lampu variasi pada kendaraan paling diminati yaitu lampu LED.

Selain hemat energi, lampu ini juga ramah lingkungan. Lampu headlamp lebih awet, tahan guncangan, respon cepat, dan pencahayaan yang terang.

Baca juga: Ciri-Ciri Kiprok Rusak, Kenali Lebih Awal Sebelum Terlambat

Permintaan lampu variasi mobil di pasaran semakin banyak. Hal ini membuat distributor lampu variasi semakin banyak menyediakan berbagai jenis lampu.

Jangan salah pilih membeli lampu variasi untuk kendaraan roda empat anda. Selain untuk penerangan, lampu LED juga bisa digunakan untuk menambah penampilan mobil semakin stylish. Oleh karena itu, gunakan tips memilih lampu LED mobil yang baik dan berkualitas.

1. Merk Lampu

Pertama yang perlu anda ketahui saat memilih lampu LED mobil yaitu kenali merknya. Pilih merk lampu yang berkualitas dan paling banyak diminati. Kualitas lampu membantu menentukan kualitasnya.

Lampu yang terekomendasi biasanya memiliki harga yang cukup mahal, namun dari segi kualitas cukup terjamin. Sehingga pilih merk lampu LED untuk variasi kendaraan anda yang berkualitas dan ternama.

2. Periksa Spesifikasi Lampu

Jika anda memilih merk lampu untuk dibeli, jangan lupa lihat spesifikasinya. Mengetahui spesifikasi lampu yang akan anda beli dapat membantu memberikan pertimbangan yang tepat.

Anda bisa menyesuaikan pilihan lampu dengan daya untuk mobil. Sebaiknya pilih lampu variasi mobil dengan daya berukuran kecil. Sebab, daya lampu yang besar, maka pemakaian bahan bakarnya juga semakin besar pula.

3. Harga yang Terjangkau

Saat membeli lampu, harga adalah hal yang biasa diperhatikan selain kualitas. Sebagian besar orang memilih membeli lampu dengan harga terjangkau.

Namun, tidak ada salahnya jika membeli lampu LED dengan harga cukup tinggi dengan kualitas yang bagus. Ada juga lampu LED dengan harga terjangkau, namun kualitasnya tidak kalah bagus.

Baca juga: Ban Mobil Bocor, Inilah Penyebab dan Panduan Cara Menggantinya

Pilih lampu variasi yang berkualitas dengan harga terjangkau. Banyak pilihan lampu LED di pasaran sehingga bandingkan yang sesuai dengan mobil anda.

Merk Lampu Variasi Mobil

Banyaknya permintaan lampu variasi membuat semakin banyak juga bermunculan merk terbaru. Banyaknya pilihan merk ini bisa membuat anda bingung mana yang terbaik. Ada beberapa rekomendasi merk lampu variasi yang bisa anda pilih.

Fortuna LED H4 ETI

Merk lampu variasi mobil LED yang pertama yaitu Fortuna LED H4 ETI. Lampu ini dikeluarkan oleh pabrik Eropa dan cocok digunakan untuk lampu bagian depan.

Cahaya yang dihasilkan terang, tidak mudah panas, dan cukup membutuhkan daya yang kecil. Hal ini membuat aki mobil tidak mudah rusak. Meski terang, lampu ini tidak akan membuat silau pengguna kendaraan lain.

Autovision LED LX8

Rekomendasi merk lampu LED berikut ini memiliki teknologi baru. Daya yang dibutuhkan cukup kecil, hanya 25 watt saja. Meski daya yang dibutuhkan kecil, namun cahaya yang dihasilkan tidak kalah terang seperti merk lampu lainnya.

Hypersonic LED H11

Lampu variasi yang rekomended yaitu Hypersonic LED H11. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau dan cocok untuk head lam atau fog lamp.

Daya yang dibutuhkan cukup rendah cukup 22 watt saja. Cahaya yang dihasilkan mampu membantu meningkatkan jarak pandang dan tidak membuat silau.

Banyak merk lampu variasi mobil yang beredar di pasaran. Sebaiknya lebih selektif dalam memilih agar cocok digunakan untuk mobil anda. Pilih lampu dengan daya kecil agar aki tetap dalam kondisi baik. (R10/HR-Online)

The post Lampu Variasi Mobil, Tips dan Merk yang Berkualitas appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/07/lampu-variasi-mobil/
Langganan Software

© 2020 Jasa Whatsapp Blast | Rajatheme.com - Google Ads Service