Kunjungi Bale Adat Masyarakat Akur Sunda Wiwitan, Ini Pesan Bupati Tasikmalaya

Saat mengunjungi Bale Adat Masyarakat Akur Sunda Wiwitan di Kecamatan Sukahening, Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto. Foto: Apip Wilianto/HR.

Berita Tasikmalaya (harapanrakyat.com),- Saat mengunjungi Bale Adat Masyarakat Akur Sunda Wiwitan di Kecamatan Sukahening, Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto, berpesan agar warganya jangan sampai melupakan budaya Sunda. Dalam kunjungannya itu, bupati juga berdialog dengan tokoh masyarakat setempat, Kamis (23/07/2020).

Bale Adat Masyarakat Akur Sunda Wiwitan lokasinya berada di Kecamatan Sukahening, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Di tempat tersebut, Ade Sugianto juga melihat beragam produk budaya Akur Sunda Wiwitan.

“Masyarakat jangan melupakan jati diri dan budayanya sendiri, apalagi sampai meninggalkan dan lebih bangga pada budaya asing. Kami mewakili Pemda Kabupaten Tasikmalaya Insya Allah membantu untuk melestarikan budaya Sunda,” terangnya.

Ade Sugianto juga mengatakan, diharapkan Kabupaten Tasikmalaya ada dalam ketenangan lahir batin. Selain itu, masyarakat jangan melupakan jati diri budayanya. Karena, tidak akan ada Indonesia tanpa orang Sunda.

Sementara itu, Ais Pangampih Masyarakat Akur Sunda Wiwitan, Edi Ruhaedi, berharap adanya dukungan dan dorongan dari pemerintah daerah untuk melestarikan budaya Sunda. Seperti beragam seni tradisional, seni ukir, musik, tari, batik, makanan tradisional, dan sebagainya. (Apip/R3/HR-Online)

The post Kunjungi Bale Adat Masyarakat Akur Sunda Wiwitan, Ini Pesan Bupati Tasikmalaya appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/07/kunjungi-bale-adat-masyarakat-akur-sunda-wiwitan-ini-pesan-bupati-tasikmalaya/
Langganan Software

© 2020 Jasa Whatsapp Blast | Rajatheme.com - Google Ads Service