Kisah El Ibnu, Mantan Vokalis Elkasih yang Stroke Hingga Pindah Agama

Kisah El Ibnu

Kisah El Ibnu, mantan vokalis Elkasih menjadi sorotan. Pasalnya El Ibnu punya kisah hidup tak biasa. Sempat menjadi vokalis band ternama dan beberapa lagunya hits, kini El Ibnu harus tinggal di Panti Jompo, padahal usianya belum terlalu senja. Bukan itu saja, El Ibnu kini juga diketahui telah pindah agama.

Sudah bertahun-tahun El Ibnu menderita stroke hingga sang istri pun tak kuat dan meninggalkannya. Kini El Ibnu tinggal di Panti Jompo Pinel, Bintaro, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Rizky Billar dan Lesty Kejora ‘Dijodohkan’, Apa Tanggapannya?

Stoke yang dideritanya sejak 6 tahun lalu membuat El Ibnu tak bisa berjalan. Selain itu, fungsi motoriknya pun terus menurun. Karena lumpuh, El Ibnu mengandalkan kursi roda sejak tahun 2015.

Kisah El Ibnu Hingga Berakhir di Panti Jompo

Pria bernama asli Noventino Budi Lesmana itu awalnya dikenal sebagai musisi. Bersama band Elkasih, El Ibnu populer dengan lagunya ‘Kau Tigakan Cintaku’ yang dirilis pada 2008.

Bukan hanya vokalis, El Ibnu juga diketahui sebagai penulis lagu beberapa lagu yang dibawakan Elkasih. Termasuk lagu ‘Kau Tigakan Cintaku’ tersebut. Lagu lainnya yang ditulis El Ibnu adalah ‘Pesan dari Surga’, dan ‘Pergilah Cinta’.

Baca Juga: Boy William Diperiksa Polisi Terkait Kasus Endorse Pelaku Carding

Di puncak kepopulerannya, El Ibnu terserang stroke, tepat ketika dirinya akan manggung dan menghibur penggemarnya di Maroko. El Ibnu terserang stroke untuk pertama kalinya pada tahun 2015.

Tak sampai di sana, pada tahun 2016 serangan stroke yang ketiga kalinya dialami El Ibnu membuatnya lumpuh dan terpaksa harus menggunakan kursi roda. Kisah El Ibnu yang lumpuh ini adalah awal dari bencana lainnya yang membuat semakin putus asa.

Cerai Hingga Pindah Agama

El Ibnu kembali harus menerima cobaan saat dirinya diceraikan istri. Pada tahun 2016, sang istri yang tak kuat menerima cobaan suaminya stroke menggugat cerai El Ibnu. Resmi bercerai, mantan istri El Ibnu membawa serta dua anak perempuannya.

Kondisi ini membuat El Ibnu semakin terpuruk. Alhasil pria yang juga disapa El Nino ini sering dilanda kangen pada anak-anaknya.

Kisah El Ibnu berlanjut ketika pada tahun yang sama, dirinya memutuskan pindah agama. Ia dibaptis dan resmi masuk Kristen. Keputusannya untuk pindah agama tentu saja ditentang keluarga.

Sebenarnya ayah El Ibnu juga tadinya beragama Kristen, hanya pindah keyakinan saat menikah dengan ibu El Ibnu. Dengan keyakinan barunya itu, El Ibnu mengaku merasa tenang dan damai.

Hujatan karena dirinya pindah agama juga kerap diterimanya dari sang kakak. Saat tahu El Ibnu pindah agama, kakak-kakak El Ibnu marah besar. Hanya sang ibu yang tidak pernah menentang keputusannya pindah agama.

Meskipun pindah agama, El Ibnu punya cita-cita memberangkatkan ibunya umrah ke tanah suci. Selama ini, ibunya lah yang merawat El Ibnu sejak stroke dan lumpuh. Apalagi saat dirinya diceraikan istri, ibunya yang merawat El Ibnu.

Ditipu Label dan Tak Mendapat Royalti

Kisah El Ibnu memang malang, setelah stroke dan lumpuh, lalu dicerai isteri, El Ibnu juga tidak mendapatkan royalti dari lagu-lagu yang ditulisnya. Saat ini, El Ibnu mengandalkan bantuan donasi untuk biaya hidupnya di Panti Jompo Pinel.

Beruntung banyak kawan-kawan artis yang peduli kondisi El Ibnu yang juga tak bisa bicara dengan lancar karena stroke yang dideritanya.

Mulai dari Tya Ariestya sampai Ruri vokalis Repvblik mengunjungi El Ibnu di Panti Jompo. Tya sendiri pernah jadi model dalam video klip Elkasih ‘Kau Tigakan Cintaku’.

Kisah El Ibnu harus bertemu Tya dalam kondisi berbeda. Jika dulu mereka bertemu sebagai seorang model video klip dan vokalis band. Kini mereka bertemu dalam kondisi El Ibnu duduk di kursi roda. Meskipun begitu El Ibnu cukup senang bisa dikunjungi sahabat-sahabatnya.

Sementara itu, Tya juga mengajak follower Instagramnya untuk membantu El Ibnu lewat donasi di KitaBisa.

Ruri vokalis Repvblik lain lagi, dia berjanji akan membantu mengurus masalah royalti dari label yang menguasai lagu-lagu hits El Ibnu.

Ruri tidaklah sendirian, di sampingnya juga ada Kiki The Potter yang juga berjanji akan membantu El Ibnu untuk mendapatkan royalti dari lagu yang ditulisnya. Seorang pengacara pun ditunjuk untuk mengurus masalah royalti El Ibnu.

Itulah kisah El Ibnu, vokalis El Kasih yang diterpa berbagai cobaan. El Ibnu cukup beruntung lantaran banyak yang memberi dukungan maupun bantuan kepadanya. (Ndu/R7/HR-Online)

The post Kisah El Ibnu, Mantan Vokalis Elkasih yang Stroke Hingga Pindah Agama appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/07/kisah-el-ibnu/
Langganan Software

© 2020 Jasa Whatsapp Blast | Rajatheme.com - Google Ads Service