Keindahan Curug Bunar Tasikmalaya yang Masih Perawan

Curug Bunar Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya (Harapanrakyat.com),- Kekayaan alam Kabupaten Tasikmalaya tak ada habisnya. Salah satu destinasi wisata yang masih perawan adalah Curug Bunar Tasikmalaya. Air terjun ini cocok untuk liburan akhir pekan, terutama bagi pecinta petualangan.

Curug ini berada di Desa Sukapada, Kecamatan Pageurageung, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Air terjun eksotis ini belum lama ditemukan sebagai salah satu potensi wisata.  Akses menuju lokasi curug terbilang ekstrim, karena jalannya masih berbatu.

Meski begitu, keindahan alam sepanjang jalan menuju curug menjadi obat pelepas lelah. Ditambah lagi dengan hamparan kebun teh yang mempesona. Sesampainya di lokasi, anda akan disuguhkan dengan indahnya air terjun yang berada di tengah area hutan tersebut.  

Curug Bunar Tasikmalaya mulai dikenal warga melalui media sosial. Ketika ada yang mengunggah foto curug di facebook. Banyak yang penasaran dengan air terjun Bunar Tasikmalaya ini. Bahkan ada yang sampai mencari tahu dan mendatanginya.

Seperti penuturan, Sandra, warga Kota Tasikmalaya, yang rela datang hanya untuk melihat langsung keindahan alam itu.

“Saya langsung saja menulusuri Curug Bunar ini, eh dan ternyata indah banget, curugnya yang masih alami dan belum terjama oleh pengunjung lainnya kayanya ini mah,” ungkapnya kepada HR Online, Minggu (19/7/2020).

Sandra mengatakan, Curug bunar Tasikmalaya ini memiliki air yang jernih dan menyegarkan. Cocok untuk sekadar bermain air dan basah-basahan.  Selain itu, dengan keindahannya yang instagramble sangat pas untuk dijadikan latar belakang foto. Cocok bagi pecinta selfie dan photografi, sehingga bisa menambah koleksi album medsos.

“Masih asli curugnya belum di apa-apain. Jadi kalau buat renang belum ada tempatnya, keindahan alamnya masih segar, indah buat selfie pokonya,” ungkapnya.

“Buat kalian para pencintan curug, nyesel loh kalau belum merasakan sensasi dan keindahan Curug Bunar ini,” ajaknya.

Curug Bunar Salah Satu Keindahan Alam Tersembunyi di Tasikmalaya

Sementara itu, di tempat yang sama Ubed, pengunjung asal Singaparna mengatakan sangat takjub dengan keindahan Curug Bunar ini.  

“Luar biasa ini curug dengan airnya yang jernih, kita di jalan mau kesini disuguhkan pemandangan yang luar biasa yaitu hamparan kebun teh. Saya tau tempat ini dari teman,” katanya.

Ubed berpendapat, di Kabupaten Tasikmalaya banyak curug atau air terjun yang tersembunyi dengan segala keindahannya. Ia berharap ada tindak lanjut Pemerintah setempat untuk memperhatikan lokasi yang berpotensi menjadi destinasi wisata ini.

“Kalau Curug-curug yang ada di Tasik dikelola dengan baik akan menjadi  destinasi wisata yang terkenal di Jawa Barat, bahkan di Indonesia,” pungkasnya. (Apip/R9/HR Online)

The post Keindahan Curug Bunar Tasikmalaya yang Masih Perawan appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/07/curug-bunar-tasikmalaya/
Langganan Software

© 2020 Jasa Whatsapp Blast | Rajatheme.com - Google Ads Service