News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kasus Positif Covid-19 Bertambah, Gugus Tugas Banjar Lakukan Tracking

Kasus Positif Covid-19 Bertambah, Gugus Tugas Banjar Lakukan Tracking

Kasus Positif Covid-19 Bertambah, Gugus Tugas Banjar Lakukan Tracking

Berita Banjar (harapanrakyat.com).- Setelah tracking di Desa Binangun, Tim Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Banjar kembali melakukan tracking kepada warga yang pernah melakukan kontak dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 hasil swab test massal di Pasar Muktisari.

Pelaksana Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Banjar, dr H Agus Budiana, mengatakan, dari penelusuran yang dilakukan tim Gugus tugas, ada tujuh orang yang diambil sampel spesimen melalui uji usap atau swab.

Tujuh orang tersebut merupakan warga atau jemaat yang pernah melakukan kontak langsung dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Untuk warga yang lain tidak diswab karena pasien jarang berinteraksi dengan masyarakat sekitar.

“Dari tracking tadi pagi di Langensari ada tujuh orang yang dilakukan swab,” ujar dr H Agus Budiana kepada awak media, Senin(13/7/2020).

Ia menegaskan, bahwa pasien terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut seorang tokoh agama bukan pedagang pasar atau pembeli yang saat itu melakukan transaksi. Hanya saja karena tempat tinggalnya di Langensari ikut menjadi peserta swab test massal di Pasar Muktisari.

“Jadi pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Langensari itu bukan pembeli atau pedagang yang berjualan di pasar tapi tokoh agama,” tegas dia.

Baca Juga: 1 Lagi Warga Kota Banjar Positif Corona, Pasien dari Pasar Langensari

Ia menambahkan, setelah ini akan dilakukan tracking lanjutan kasus Positif Covid-19 dari kluster Binangun untuk karyawan perusahaan limbah kayu dan kluster Rest Area Banjar Atas (BA) karena per hari ini ada penambahan lagi kasus positif Covid-19.

“Besok kita lakukan tracking lanjutan. Rencana tempatnya dijadikan satu di Pendopo besok pagi,” ujarnya.

Hasil Swab Test 4 Positif Covid-19

Selain hasil tracking, H Agus juga mengatakan, sejauh ini dari hampir 1000 swab test massal yang diadakan tim Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Banjar terdapat empat orang yang hasil swabnya dinyatakan positif terpapar virus Corona.

Empat orang tersebut, tiga orang di antaranya merupakan warga Kota Banjar. Masing-masing dari kluster swab massal di Pendopo, Pasar Langensari dan Rest area Banjar Atas.

“Satu orang lagi merupakan warga luar Kota Banjar dari kluster keramaian publik saat swab test massal di Banjar Waterpark atau BWP,” pungkasnya. (Muhlisin/R8/HR Online)

The post Kasus Positif Covid-19 Bertambah, Gugus Tugas Banjar Lakukan Tracking appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/07/kasus-positif-covid-19-bertambah-gugus-tugas-banjar-lakukan-tracking/

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.