Kampung Adat Kuta Ciamis Dibuka Kembali dengan Protokol Kesehatan - MENUU.ID | Jasa Iklan Google Adwords

Kampung Adat Kuta Ciamis Dibuka Kembali dengan Protokol Kesehatan

Kampung Adat Kuta Ciamis

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Kampung Adat Kuta Ciamis kembali dibuka dengan protokol kesehatan. Ini artinya, wisatawan yang hendak masuk ke Kampung Adat Kuta di Dusun Kuta, Desa Karangpaningal, Kecamatan Tambaksari, Kabupaten Ciamis harus mengikuti protokol kesehatan.

“Sudah tiga bulan pasca adanya pandemi Covid-19 dan ditutupnya objek wisata di Ciamis kami sudah tidak menerima wisatawan masuk ke kampung Kuta,” terang Warsim Setiawan, Ketua Adat Kampung Kuta kepada HR Online, Minggu (05/07/2020).

Namun, saat ini sudah ada pemberitahuan dari Pemerintah Daerah Ciamis, obyek wisata boleh kembali dibuka, termasuk Kampung Kuta.

“Kami sudah ada instruksi dari Pemerintah Daerah boleh kembali dibuka. Akan tetapi dengan syarat harus menggunakan protokol kesehatan,” katanya.

Warsim menerangkan, Kampung Adat Kuta sudah bisa menerima wisatawan yang masuk asal mereka mengikuti aturan yang ada. Aturan tersebut yakni menggunakan masker dan tidak menimbulkan kerumunan.

“Ketika di depan cek point wisatawan harus dicek suhu tubuh dan diimbau menggunakan masker ketika masuk ke Kampung Adat Kuta,” katanya.

Warsim menjelaskan, dampak dari Covid-19 ini sangat dirasakan oleh warganya terutama di sektor ekonomi. Karena kebanyakan warga bermatapencaharian sebagai pedagang dan membuka warung.

“Selama tiga bulan sangat sepi ini kampung, biasanya ada wisatawan minimalnya belanja di warung warga. Setelah ditutup akibat Covid-19, sangat berdampak kepada kami di sini,” ucapnya.

Warsim berharap wabah Covid-19 bisa hilang dan kehidupan kembali normal seperti biasa. (Fahmi/R7/HR-Online)

The post Kampung Adat Kuta Ciamis Dibuka Kembali dengan Protokol Kesehatan appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/07/kampung-adat-kuta-ciamis-dibuka-kembali-dengan-protokol-kesehatan/

Want to get Attractive Offer Info?