Kabel Listrik di Desa Cikupa Ciamis Nyaris Menyentuh Tanah, PLN Diminta Segera Perbaiki

Kabel Listrik di Desa Cikupa Ciamis Nyaris Menyentuh Tanah, PLN Diminta Segera Perbaiki

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Kabel listrik bertegangan tinggi milik PLN, di lingkungan RT 05 RW 03 Dusun/Desa Cikupa, Kecamatan Lumbung, Kabupaten Ciamis, nyaris menyentuh tanah.

Kabel listrik PLN tersebut hampir menyentuh tanah akibat tidak kuat menahan beban reruntuhan rumpun bambu.

Khawatir terjadi adanya kebocoran dan membahayakan keselamatan, warga meminta agar petugas PLN segera memperbaikinya.

Memes, Ketua RT setempat mengatakan, kondisi kabel listrik PLN ini nyaris menyentuh tanah sudah berlangsung hampir 6 bulan.

“Ya, penyebabnya karena tidak kuat menahan beban reruntuhan rumpun bambu,” ujarnya, Senin (6/7/2020).

Meski, kabel listrik keberadaannya tertutup, warga merasa khawatir akan terjadi kebocoran dan membahayakan keselamatan warga.

Terlebih, keberadaan kabel listrik tersebut berada di sekitar jalan yang setiap hari menjadi akses aktivitas masyarakat.

Lanjutnya, kondisi ini sebenarnya sudah disampaikannya ke pihak PLN yang berada di tingkat Kecamatan.

“Namun, entah apa sebabnya pihak PLN malah menyuruhnya untuk melapor ke tingkat Kabupaten,” kata Memes.

Dirinya mengaku heran karena laporan dari masyarakat seolah tidak di gubris. Padahal alangkah baiknya pihak PLN yang berada di tingkat Kecamatan, menindak lanjuti laporan dari masyarakat ke tingkat kabupaten.

“Terlebih lagi di sekitar lokasi tersebut ada satu tiang listrik  yang miring dan mau roboh, ini harus segera mendapatkan penanganan PLN,” jelasnya.

Memed menambahkan, selama kabel dan tiang listrik PLN ini belum diperbaiki, kekhawatiran adanya kebocoran terus menghantui masyarakat.

Sebab, tidak menutup kemungkinan sekalipun kabel dalam kondisi terbungkus, ap bila menahan berat  beban dan gesekan tiba-tiba  terjadi kebocoran, yang ujung-ujungnya mencelakakan.

“Sebelum hal itu terjadi, diharapkan petugas PLN terjun ke lapangan untuk melakukan perbaikan,” pungkas Memes. (Edji/R8/HR Online)

The post Kabel Listrik di Desa Cikupa Ciamis Nyaris Menyentuh Tanah, PLN Diminta Segera Perbaiki appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/07/kabel-listrik-di-desa-cikupa-ciamis-nyaris-menyentuh-tanah/
Langganan Software

© 2020 MENUU.ID | Jasa Iklan Google Adwords - Google Ads Service