News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jelang HUT Veteran, Jabar Bergerak Kota Banjar Tebar Sembako untuk Pejuang Kemerdekaan

Jelang HUT Veteran, Jabar Bergerak Kota Banjar Tebar Sembako untuk Pejuang Kemerdekaan

Ketua Jabar Bergerak Kota Banjar, bersama Danramil 1313 Banjar, dan Ketua PPM Kota Banjar, saat memberikan bantuan paket sembako kepada salah seorang veteran. Foto: Muhlisin/HR.

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Menjelang HUT Veteran dan Kemerdekaan RI ke-75, Tim Jabar Bergerak Kota Banjar, membagikan paket sembako kepada para veteran dan tokoh agama. Pembagian bantuan tersebut berlangsung di Aula Koramil 1313 Banjar, Jum’at (24/07/2020) ini mengambil tema “Tim Jaber Tebar Sembako”. 

Ketua Jabar Bergerak Kota Banjar, Ari Fatuhurrahman, mengatakan, bantuan paket sembako ini sebagai upaya memupuk rasa kepedulian, dan menghargai jasa para pahlawan.

Selain itu, juga sebagai bentuk kepedulian kepada tokoh agama yang selama ini terus berkontribusi membantu pemerintah dalam memberikan bimbingan, serta pencerahan melalui tausiyah yang disampaikan kepada masyarakat. 

“Ada 100 paket sembako yang kami bagikan pada hari ini. Rencananya giat ini akan terus berlanjut,” kata Ari, kepada awak media.

Sementara itu, Plh. Danramil 1313 Banjar, Kapten Arm. Yuni Ariyadi, memberikan apresiasi dan menyampaikan terima kasihnya kepada tim Jabar Bergerak karena sudah peduli dan memperhatikan nasib para veteran.

Menurutnya, sebagai generasi penerus bangsa, sudah seharusnya semua pihak peduli dan menghargai jasa para veteran. Karena, mereka telah berjuang mengorbankan jiwa raganya untuk kemerdekaan bangsa ini.

“Sebagai generasi penerus bangsa, sudah seharusnya kita menghargai jasa para pahlawan dengan menjaga keutuhan NKRI,” ujar Kapten Arm. Yuni Ariyadi.

Sementara itu, Ketua Cabang Pemuda Panca Marga (PPM) Kota Banjar, Ujang S Bachyan, menambahkan, dalam rangka memperingati HUT Veteran dan Kemerdekaan RI ke-75, Pemuda Panca Marga akan melakukan sejumlah kegiatan bhakti sosial.

Kegiatan bhakti sosial tersebut di antaranya ziarah makam pahlawan bersama veteran, bersih-bersih makam, dan upacara tabur bunga di area Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Kota Banjar.

“Rencana pelaksanaannya nanti saat perayaan Hari Veteran tanggal 9-10 Agustus mendatang,” katanya. (Muhlisin/R3/HR-Online) 

The post Jelang HUT Veteran, Jabar Bergerak Kota Banjar Tebar Sembako untuk Pejuang Kemerdekaan appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/07/jelang-hut-veteran-jabar-bergerak-kota-banjar-tebar-sembako-untuk-pejuang-kemerdekaan/

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.