Jalan Menuju Kampung Siluman Baru Banjar Rusak dan Gelap

Jalan Menuju Kampung Siluman Baru Banjar Rusak dan Gelap

Berita Banjar (harapanrakyat.com).- Akses masuk ke jalan Pulo Majeti, Kampung Siluman Baru, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar saat ini kondisinya rusak dan tidak ada penerangan.

Salah satu warga RT 38 RW 18, Kampung Siluman Baru, Purwaharja, Uun Tasih, menceritakan dahulu, jalan menuju kampung Siluman Baru itu masih setapak dan masih tanah.

Barulah tahun 1974, jalan menuju kampung Siluman Baru dibangun dengan aspal. Sejak saat itu, jalan sering diperbaiki, namun saat ini kondisinya kembali rusak.

“Namun sekarang jalannya sudah rusak lagi, jalannya juga menanjak dan menikung juga tidak ada penerangan,” ujar Uun Rabu (8/7/2020).

Kata dia, terkadang warga kesulitan jika akan berpergian pada malam hari, karena jalanya berlubang dan menanjak dan menikung di tambah lagi tidak ada penerangan.

Warga juga meminta kepada Walikota agar jalan akses masuk bisa di perbaiki, karena ditakutkan bisa membahayakan pengendara apalagi saat malam hari.

“Warga kampung Siluman Baru minta jalan ini segera diperbaiki dan diberi penerangan, supaya saat berpergian pada malam hari tidak terlalu kesulitan,” katanya.

Sementara itu, Ketua RT setempat  Emed Setiawan mengatakan, akses jalan menuju Pulo Majeti sudah lama  rusak dan jujga tidak ada penerangan.

Emed khawatir jika malam hari karena tidak adanya penerangan bisa membahayakan masyarakat dan pengendara yang mau melintas ke jalan ini.

“Bukan hanya jalannya yang rusak, tetapi menikung dan menanjak, jika tidak ada penerangan di jalan ini, kondisi ini sangat membahayakan pengendara” ungkap Emed.

Lanjutnya, disini juga tidak ada kendaraan umum yang lewat, padahal itu bisa jadi salah satu transportasi untuk anak-anak berangkat ke sekolah. Jarak perkampungan warga ke sekolah sekotar 1,5 kilometer.

“Kalau untuk berangkat sekolah mungkin masih bisa menumpang dengan mobil yang lewat, tetapi untuk pulangnya tidak tahu apakah bisa pulang yang dengan kendaraan ataukah berjalan kaki, makanya jika ada angkot akan sangat membantu,” katanya. (Aji/R8/HR Online)

The post Jalan Menuju Kampung Siluman Baru Banjar Rusak dan Gelap appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/07/jalan-menuju-kampung-siluman-baru-banjar-rusak-dan-gelap/
Langganan Software

© 2020 Jasa Whatsapp Blast | Rajatheme.com - Google Ads Service