News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jalan Koperasi Ciamis Perlu Dipasangi Fasilitas PJU

Jalan Koperasi Ciamis Perlu Dipasangi Fasilitas PJU

Jalan Koperasi Ciamis Perlu Dipasangi Fasilitas PJU

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Warga yang berada di Jalan Koperasi, tepatnya di Lingkungan Kalapajajar, Kelurahan Ciamis, Kecamatan Ciamis, meminta Pemerintah Kabupaten Ciamis memasang fasilitas Penerangan Jalan Umum (PJU).

Pasalnya, ketika malam hari kawasan jalan tersebut kondisinya sangat gelap. Warga khawatir, kondisi itu memicu terjadinya kecelakaan lalu lintas, bahkan tindak kejahatan.

Ipong, warga setempat, ketika dimintai tanggapan Koran HR, Senin (15/07/2020), membenarkan, akses jalan yang sering digunakan even pameran atau pasar malam tersebut belum dilengkapi fasilitas PJU.

Wajar saja, kata Ipong, jika melintas di jalur tersebut, khususnya malam hari, kondisi jalan gelap gulita. Terlebih, di sepanjang jalan itu ditumbuhi pohon rindang.

“Padahal jalan koperasi itu berada di tengah kota, sehingga selayaknya ditata oleh pemerintah dengan menyediakan fasilitas penerangan. Dengan begitu, sepanjang jalur tersebut menjadi lebih terang,” ungkapnya.

Menurut Ipong, akibatnya gelapnya suasana jalan, maka para pengendara harus berhati-hati, terlebih saat melewati perempataan jalan. Sebab di lokasi tersebut sangat rawan kecelakaan karena banyak pengendara yang menjalankan motor dengan kencang.

“Sudah beberapa kali di lokasi perempatan ini ada kecelakaan, meskipun tidak sampai kecelakaan parah. Ini akibat kondisi jalan gelap. Makanya harus segera dipasangi PJU supaya jalan koperasi menjadi terang,” katanya.

Senada dengan itu, Abah, warga lainnya, menuturkan, selama ini jalan koperasi mengandalkan penerangan dari rumah warga sekitar.

“Kalau terang, jalan koperasi sangat bagus dan para pengendara juga bisa lebih berhati-hati ketika melintas di jalan tersebut,” jelasnya.

Abah berharap, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Ciamis sesegera mungkin memasang fasilitas PJU di jalan koperasi.

“Sepertihalnya yang sudah dilakukan di jalur islamic center, sehingga suasananya menjadi terlihat lebih bagus,” katanya. (es/Koran HR)

The post Jalan Koperasi Ciamis Perlu Dipasangi Fasilitas PJU appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/07/jalan-koperasi-ciamis-perlu-dipasangi-fasilitas-pju/

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.