Jalan di Kawasan Alun-alun Langensari Banjar Rusak Dikeluhkan Warga

Jalan di Kawasan Alun-alun Langensari Banjar Rusak Dikeluhkan Warga

Berita Banjar (harapanrakyat.com).- Jalan di sekitar kawasan Alun-alun Langensari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, saat ini  kondisinya memprihatinkan. Pasalnya, sebagian ruas jalan di lokasi tersebut bergelombang dan berlubang.

Kondisi itu pun dikeluhkan sejumlah warga maupun pengendara yang kerap melintas. Selain mengganggu kenyamanan, menurut mereka jalan yang rusak itu juga cukup membahayakan pengendara di malam hari.

Pantauan Koran HR di lapangan, jalan bergelombang yang berada di depan SDN 3 Langensari itu tampak sejumlah titik lubang bekas tambalan sebelumnya. Sedangkan, sejumlah titik lubang juga berada di depan Kantor Kecamatan Langensari yang sudah cukup lama dibiarkan begitu saja, dan belum ditambal.

Sakur, salah seorang warga, mengatakan, kondisi jalan yang rusak tersebut sudah cukup lama dan tak kunjung diperbaiki oleh pemerintah. Padahal, bila kerusakannya dibiarkan terlalu lama bisa lebih parah lagi.

“Minimalnya ditambal dulu atau bagaimana. Jika dibiarkan terus bisa-bisa malah jadi lebih parah, dan itu sangat mengganggu,” katanya, kepada Koran HR, Selasa (14/07/2020).

Menurut Sakur, kawasan Alun-alun Langensari yang menjadi salah satu tempat publik dan banyak dilalui kendaraan, seharusnya juga diperhatikan pembangunannya serta perawatannya. Meski di masa pandemi banyak pembangunan yang ditunda, namun dirinya berharap di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ini dapat dianggarkan oleh pemerintah.

“Sebagai warga, saya hanya bisa berharap pemerintah tidak mengabaikan masalah pembangunan, meskipun dalam situasi seperti ini,” harap Sakur.

Hal serupa juga dikatakan Romlah, warga lainnya yang menginginkan perawatan kawasan Alun-alun Langensari Banjar, dan fasilitas pendukung lainnya dilaksanakan, agar masyarakat tidak mengeluh.

Pasalnya, kata Romlah, kalau hanya sekadar membangun tapi tidak ada perawatan, hal itu dianggap percuma saja dan buang-buang anggaran.

“Kalau sudah dibangun, ya selanjutnya dirawat. Nah, ini bagian pemerintah yang harus berpihak kepada masyarakat,” singkatnya. (Muhafid/Koran HR)

The post Jalan di Kawasan Alun-alun Langensari Banjar Rusak Dikeluhkan Warga appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/07/jalan-di-kawasan-alun-alun-langensari-banjar-rusak-dikeluhkan-warga/
Langganan Software

© 2020 MENUU.ID | Jasa Iklan Google Adwords - Google Ads Service