Ingin Mendapatkan Uang dari Facebook dengan Mudah? Begini Caranya!

mendapatkan uang dari Facebook

Untuk mendapatkan uang dari Facebook bukanlah hal yang sulit jika mengetahui rahasianya. Sayangnya, media sosial terbesar di dunia ini lebih digunakan untuk update status atau sekedar memajang foto narsis.

Padahal Facebook menyediakan peluang yang sangat lebar untuk mendapatkan uang. Potensi ini semakin besar dengan kemudahan dan beragam fitur yang memang disediakan Facebook dengan gratis dan bebas.

Hingga saat ini Facebook telah digunakan dan diakses oleh hampir 2,5 miliar orang di seluruh dunia pada setiap bulannya. Setiap tahunnya, media sosial ini mendapat tambahan pengguna sekitar 8 persen.

Sedangkan yang login dan mengakses Facebook setiap harinya tak kurang dari 1,6 juta. Sebagian besar mereka mengaksesnya dari smartphone. Ceruk pasar yang begitu besar inilah yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan uang.

Alternatif Cara Mendapatkan Uang dari Facebook

Sosial media saat ini menjadi salah satu alternatif media pemasaran yang mulai banyak digunakan. Berikut ini sejumlah alternatif langkah yang bisa dilakukan untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari Facebook, medsos terbesar dan terpopuler.

Redirect Fanpage Facebook untuk Meraih Trafik ke Website

Facebook merupakan media sosial yang sangat disarankan untuk mendongkrak performa website sekaligus mendapatkan trafik. Nah, salah satu cara mendapatkan uang dari Facebook adalah dengan mengarahkan trafik melalui Fanpage Facebook.

Salah satu cara mendapatkan uang dari internet yang dilakukan banyak orang adalah dengan membuat website. Saat blog mendapatkan banyak trafik Anda bisa mendapat uang melalui program Google Adsense.

Baca juga: Ingin Jualan Online Terlaris di Facebook? Sebaiknya Baca Ini Dulu!

Selain itu, pemilik website pun bisa bekerjasama dengan facebook melalui layanan instan artikel. Artikel dari website akan ditarik ke laman instan artikel milik facebook. Di laman instan artikel itu terdapat iklan. Kemudian si pemilik website bisa mendapat keuntungan dari penayangan iklan tersebut.

Selain artikel, facebook juga menyediakan fitur video. Pada fitur ini siapapun bisa mengunggah videonya yang disisipi iklan dari facebook.  Sang pemilik video nantinya akan mendapat bayaran dari facebook. Besar kecilnya bayaran tentunya akan ditentukan dari seberapa besar orang menonton video tersebut.

Hanya saja, untuk mendapat layanan instan artikel maupun video beriklan terlebih dahulu Anda harus mendaftarkan diri ke layanan facebook.

Fanpage Facebook untuk Berjualan

Facebook juga menyediakan fasilitas fanpage, sebuah halaman yang disediakan untuk penggunanya dalam memberikan wadah untuk followernya. Namun fasilitas ini juga potensial untuk menawarkan bisnis dan mendapatkan uang dari Facebook.

Tak sedikit perusahaan besar yang membuat fanpage untuk membangun loyalitas pelanggannya. Sedangkan bagi yang menjalankan bisnis online, fanpage juga sangat potensial untuk menawarkan produk, termasuk untuk berjualan.

Seperti layaknya landing page, di halaman Facebook ini Anda bebas meletakkan nomor WA ata nomor kontak untuk menerima pesanan. Jika ingin cepat mendapat banyak kunjungan Anda bisa menggunakan Facebok ads.

Berjualan di Marketplace Facebook

Cara mendapatkan uang dari Facebook juga bisa dengan memanfaatkan marketplace Facebook. Seperti namanya, layanan ini disediakan gratis bagi membernya untuk berjualan. Apa saja bisa ditawarkan dalam layanan ini dan mudah diakses pengguna lainnya.

Anda juga bisa menjual barang apa saja. Baik jualan produk baru maupun menjual barang bekas milik Anda. Marketplace yang sangat mudah diakses membuat setiap penawaran akan segera direspon member yang berminat.

Berjualan di Grup Facebook

Cara mendapatkan uang dari Facebook lainnya memanfaatkan grup-grup Facebook untuk berjualan. Salah satu kekuatan yang tidak dimiliki sosial media lainnya adalah adanya grup komunitas yang jumlah membernya bervariasi.

Baca juga: Ingin Tahu Berjualan Online untuk Pemula Agar Cepat Laku? Ini Tipsnya

Anda bisa memilih grup yang memiliki jumlah member hingga puluhan atau ratusan ribu orang. Bahkan di setiap daerah biasanya juga terbentuk grup jualan Facebook yang bisa dimanfaatkan untuk menjual dagangan Anda.

Menjadi Influencer Facebook

Langkah mudah cara mendapatkan uang dari Facebook lainnya adalah menjadi influencer. Sama seperti di Instagram atau YouTube, Anda juga perlu memiliki reputasi yang baik dengan jumlah follower yang besar agar ada perusahaan yang berminat.

Memanfaatkan Facebook Ads

Iklan yang ditawarkan Facebook Ads memiliki banyak keunggulan dibandingkan menggunakan Instagram atau Google Adword. Selain jenis ikan yang variatif, Anda bisa beriklan dengan target pasar yang sangat segmented.

Tak sedikit pemain affiliate marketing yang mampu meraih ribuan dolar dengan menggunakan Facebook Ads untuk menawarkan link afiliasi ataupun produknya. Apalagi besarnya biaya iklan FB bisa diatur sesuai kemampuan dana.

Itulah beberapa alternatif cara mendapatkan uang dari Facebook yang tidak terlalu sulit untuk dilakukan. Bahkan cara ini tidak membutuhkan modal besar kecuali sambungan internet dan ketelatenan dalam menjalankannya. (R11/HR-Online)

The post Ingin Mendapatkan Uang dari Facebook dengan Mudah? Begini Caranya! appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/07/mendapatkan-uang-dari-facebook/
Langganan Software

© 2020 MENUU.ID | Jasa Iklan Google Adwords - Google Ads Service