Ikan Aligator yang Viral, Ini Faktanya!

Ikan Aligator yang Viral, Ini Faktanya!

Berita Sains, (harapanrakyat.com).- Ikan aligator yang memiliki nama latin atractosteus spatula adalah salah satu dari jenis gar buaya yang paling besar.

Hewan ini bisa ditemukan di dalam air tawar dan banyak terdapat di wilayah Amerika Utara. Hewan ini jika dilihat lebih dekat, mirip seperti seekor buaya. Memiliki mulut yang panjang dan giginya juga sangat tajam.

Bahan Alat Pertanian

Fakta pertama dari ikan alligator yang mirip buaya dengan berat mencapai 245 pounds ini biasanya sering digunakan untuk alat pertanian.

Orang-orang yang hidup di zaman dahulu biasanya menggunakan ikan yang satu ini untuk alat pertanian.

Sebab jika menggunakan bahan ini, peralatan pertanian itu bisa tahan lama atau awet serta sangat kuat. Bahan ini digunakan sebelum adanya alat canggih.

Bahan untuk Membuat Dompet

Fakta kedua dari ikan aligator yang mirip buaya ini adalah untuk bahan membuat dompet.

Ternyata selain bisa digunakan untuk membuat alat pertanian, ikan tersebut juga bisa dijadikan sebagai bahan pembuatan dompet dan perhiasan lainnya.

Ikan ini memang sangat tepat jika digunakan sebagai bahan perhiasan, sebab kuat dan tampilannya unik.

Sejak zaman dulu, ikan jenis ini sudah sering diburu hingga terancam jadi punah. 

Bahan Alat Perang

Orang zaman dahulu lebih sering menggunakan ikan aligator ini sebagai bahan untuk membuat alat-alat perang.

Berawal dari penemuan ikan besar ini di daerah Amerika Utara yang terlihat kuat dan sangat bagus dijadikan sebagai alat perang.

Adapun contoh produk yang dihasilkan dari ikan ini, misalnya untuk membuat baju baja para tentara perang, alat panah dan juga yang lainnya. 

Bahan Minyak Pengusir Lalat

Fakta keempat dari ikan alligator yang satu ini adalah biasa digunakan sebagai bahan untuk pembuatan minyak pengusir lalat.

Orang-orang pada zaman dahulu, khususnya Suku Arkansas yang ingin mengusir lalat di tempat tinggalnya, biasanya menggunakan aligator sebagai bahan pembuatan minyak.

Pernah Dijual Dalam Jumlah Besar

Fakta terakhir dari ikan alligator ini adalah pernah dijual dalam jumlah yang sangat besar.

Jika Anda perhatikan seksama, ikan ini mirip buaya. Banyak orang yang mengatakan bentuknya sangat menyeramkan dan sering dianggap mengganggu ekosistem air tawar.

Oleh sebab itu, masyarakat pernah menangkapnya langsung dalam jumlah yang besar. 

Pada tahun 1995, Ikan aligator pernah diambil gambarnya oleh salah seorang pecinta lingkungan. Kemudian mereka mengadakan sebuah acara documenter tentang ikan besar tersebut.

Pembuat acara juga mengatakan bahwa pembantaian besar-besaran terhadap ikan alligator adalah salah satu hal yang bisa membahayakan ekosistem air. (Deni/R4/HR-Online) 

The post Ikan Aligator yang Viral, Ini Faktanya! appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/07/ikan-aligator-yang-viral-ini-faktanya/
Langganan Software

© 2020 Jasa Whatsapp Blast | Rajatheme.com - Google Ads Service