Ide Bisnis Makanan Sarapan untuk Orang Sibuk dan Tak Butuh Ribet

ide bisnis makanan

Mencari ide bisnis makanan tidak semudah membalik telapak tangan. Apalagi dengan begitu banyaknya usaha makanan yang ada. Karena itu diperlukan ketajaman dalam melihat peluang dan pasar yang ada.

Bisnis kuliner termasuk salah satu jenis usaha yang tak pernah sepi pembeli. Terlebih makanan yang mengenyangkan dan bukan makanan ringan atau camilan. Setiap orang membutuhkan makan termasuk orang yang sangat sibuk.

Makanan berat ada banyak jenisnya. Dari makan nasi, bubur, sereal, hingga makanan kaya karbohidrat lainnya. Meskipun kadang juga disebut makanan ringan, namun karena mengenyangkan juga bisa dikatakan makan berat.

Baca juga: Persewaan Mainan Anak, Ide Bisnis Kreatif yang Minim Saingan

Menggali ide bisnis makanan berat non-nasi bisa menjadi pilihan yang menarik. Anda tentu mengenal warung mie atau warung burjo (bubur kacang ijo) yang tersebar di hampir seluruh pelosok tanah air.

Usaha semacam ini ternyata tak membutuhkan modal besar. Namun siapa sangka jika omsetnya tak bisa diremehkan. Tak sedikit warung makan semacam ini yang selalu dipenuhi pengunjung.

Contoh Ide Bisnis Makanan Sarapan

Ada banyak bisnis makanan sarapan non-nasi yang selalu diburu orang. Terlebih karyawan, pegawai, atau mahasiswa yang sibuk selalu membutuhkan pengganjal perut yang mengenyangkan, namun bukan makan nasi.

Buat Anda yang sedang bingung mencari peluang usaha dengan modal kecil, berikut ini beberapa contoh bisnis makanan berat non-nasi yang sangat menguntungkan.

Warung Mie Instan

Untuk membuka ide bisnis makanan ini tak membutuhkan modal besar. Bahkan Anda bisa mengajukan penawaran ke produsen mie agar mendapat bantuan modal untuk menyediakan bahan baku mie.

Makan mie instan seakan menjadi camilan yang menyenangkan. Tak hanya orang tua, banyak anak-anak yang selalu minta disajikan mie instan. Meskipun konsumsi makanan ini tak boleh keseringan namun peminatnya memang sangat tinggi.

Bubur Kacang Ijo

Kacang hijau yang biasanya dibuat bubur juga merupakan ide bisnis makanan karena enak dan bergizi. Makanan ini disukai banyak orang. Tak sedikit warung burjo yang selalu dipenuhi pembeli karena enak, murah, dan mengenyangkan.

Bubur Ayam

Bubur ayam juga termasuk camilan berat yang cukup mengenyangkan. Tak hanya anak-anak, banyak pula orang dewasa yang menyukai. Banyak pedagang bubur ayam opor atau sayur yang selalu ramai pembeli. Modalnya juga tak besar.

Lontong Sayur

Makanan dari beras yang dibungkus daun pisang ini juga bisa menjadi ide bisnis makanan karena sangat populer. Apalagi bila disantap dengan lauk opor ayam atau sayur. Lontong biasanya juga dilengkapi ketupat yang juga mengenyangkan.

Kupat Tahu

Kupat atau ketupat memang makanan khas Lebaran. Namun makanan dari beras yang dibungkus daun kelapa ini juga banyak disajikan untuk kupat tahu. Rasanya yang enak, khas, dan murah membuatnya disukai banyak orang.

Kebutuhan Modal dan Lokasi Ide Bisnis Makanan

Untuk mewujudkan dan menjalankan ide bisnis makanan berat non-nasi di atas sebenarnya tak perlu lokasi strategis yang mahal. Asal dekat kos-kosan orang kantoran atau kampus, usaha ini pastinya akan dicari pelanggan.

Baca juga: Bisnis Makanan Ringan Kekinian yang Mudah Dibuat Beserta Resepnya

Jika rumah Anda cukup memadai juga bisa dimanfaatkan untuk membuka usaha ini. Anda bisa menambahkan tenda untuk tempat makan pelanggan atau dibuat gaya lesehan yang lebih santai. Yang penting kondisikan suasananya nyaman.

Sedangkan kebutuhan modal usaha ini tidak terlalu besar. Hanya dengan modal uang Rp 3 – 5 juta saja anda bisa mewujudkan usaha makanan sarapan ini. Baik untuk peralatan memasak, bahan baku, hingga kebutuhan lain.

Itulah beberapa ide bisnis makanan berat non-nasi yang menjanjikan keuntungan tidak kecil. Tak sedikit karyawan dan mahasiswa yang sibuk tak sempat membuat sarapan sehingga lebih senang jajan makanan ringan yang mengenyangkan. (R11/HR-Online)

The post Ide Bisnis Makanan Sarapan untuk Orang Sibuk dan Tak Butuh Ribet appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/07/ide-bisnis-makanan/
Langganan Software

© 2020 MENUU.ID | Jasa Iklan Google Adwords - Google Ads Service