News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

HP Realme C15, Hadir dengan Baterai Besar 6000 mAh

HP Realme C15, Hadir dengan Baterai Besar 6000 mAh

HP Realme C15

Segmen pasar ponsel kembali dikejutkan dengan munculnya ponsel anyaran yakni HP Realme C15. Ponsel ini secara resmi akan diumumkan pada 28 Juli.

Bahkan, telah beredar rumor bahwa Realme C15 akan dirilis pada bulan Agustus 2020 mendatang. Tentu saja kabar ini disambut dengan apresiasi yang baik oleh masyarakat luas, terutama penggemar setia Realme.

Seperti layaknya ponsel Realme yang telah diluncurkan sebelumnya. Ponsel ini juga membawa serangkaian kelebihan dari bekalan spesifikasinya.

Spesifikasi yang jelas terlihat, membawa layar dengan type IPS LCD capacitive touchscreen yang dilengkapi 16M colors. Realme C15 juga mempunyai ukuran layar yang luas dan lebar, yakni 6,5 inci, 102.0 cm2.

Sebagai bukti layarnya yang lapang, memiliki perbandingan layar ke body mencapai ~81.7 %. Dengan rasio perbandingan sebesar 20:9. Tampilan layarnya semakin futuristik dan apik berkat resolusi layarnya yaitu 720 x 1560 piksel.

Simak Bekalan Spesifikasi HP Realme C15!

Realme C15 memberikan harapan besar bagi pengguna ponsel yang gemar mendengarkan musik. Pasalnya, ponsel ini hadir dengan membawa loudspeaker dengan kualitas yang bagus.

Tak hanya berperan dalam segi hiburan saja, dengan loudspeaker-nya ini memberikan kelancaran ketika berkomunikasi. Tak lupa bahwa Realme C15 juga dilengkapi dengan jack 3.5mm.

Masih ada banyak bekalan spesifikasi Realme C15 yang belum kita ketahui. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini, kita akan membahas spesifikasi Realme C15. Mari simak pemaparannya berikut ini!

Platform

HP Realme C15 akan membawa serangkaian platform yang canggih dan juga mumpuni. Hal tersebut pastinya menjadi alasan, mengapa ponsel ini memiliki performa dan kemampuan yang hebat.

Pertama, ponsel ini akan membawa sistem operasi Android 10 yang dilengkapi dengan Realme UI 1.0. Semakin ke dalam, maka akan menemukan chipset-nya yang handal yaitu MediaTek Helio G35 (12nm).

MediaTek Helio G35 ini telah memiliki clock frekuensi hingga mencapai 2,3 GHz. Maka tidaklah heran bila Realme C15 ini akan menempati posisi terbaik di kelasnya berkat chipset yang dibawanya ini.

Tak cukup sampai di situ saja, performa yang ponsel ini miliki juga mendapatkan tenaga dari CPU Octa-core 2.3 GHz Cortex-A53. Sehingga memberikan sebuah kejelasan, bagaimana ponsel ini akan berjalan.

Nyatanya bukan hanya itu saja, Realme C15 telah disematkan GPU PowerVR GE8320. Yang mana akan membuatnya semakin kuat dan tangguh.

Kamera

HP Realme C15 juga tak melupakan kemampuannya dari segi kamera. Di bagian belakang, kita akan menemukan quad camera yang keren.

Di mana terdiri dari 13MP, f/2.2, (wide), PDAF + 8MP, f/2.2, (ultrawide) + 2MP, f/2.4, (macro) + 2MP, f/2.4, (depth). Tak heran bila foto yang dihasilkan tampak sempurna, dengan gambar yang jelas, bening, dan berkualitas.

Kamera belakangnya ini semakin maksimal berkat adanya fitur-fitur menarik lainnya. Seperti halnya panorama, HDR, dan juga LED flash.

Selain itu, juga memiliki kemampuan merekam video hingga 1080p@30fps. Bekalan kamera selfienya pun tak kalah hebat.

Di bagian depan kita akan melihat kamera selfie 5MP, f/2.4, 27mm (wide). Tentu saja, berkat kamera selfienya ini, anda akan mendapatkan jaminan memiliki potret diri yang cukup bagus.

Baterai

Berikutnya kita akan membahas spesifikasi HP Realme C15 dari segi baterai yang dibawanya. Ponsel ini telah disematkan baterai dengan tipe non removable Li-Po.

Spesifikasi yang paling menarik pada ponsel ini adalah besaran kapasitas baterai. Sebab, hadir dengan membawa baterai super besar yaitu 6000 mAh.

Bukan main, dengan kapasitas baterainya ini, tentu saja Realme C15 menjadi ponsel dengan kemampuan yang tahan lama dan awet. Setiap penggunanya akan mendapatkan kepuasan menggunakan ponsel yang sesungguhnya. Bukan hanya itu saja, ponsel ini juga membawa pengisian daya baterai cepat yaitu 18W.

Fitur

HP Realme C15 ini juga membawa serangkaian fitur-fitur canggih. Fitur ini terdiri dari accelerometer, compass, proximity, dan tak ketinggalan sensor fingerprint.

Adanya fitur-fitur ini membuat ponsel ini semakin dapat diandalkan untuk pengalaman penggunaan ponsel yang lebih baik. Kabarnya, ponsel ini juga akan mengusung tampilan dengan warna-warna berkesan.

Balutan warna tersebut seperti seagull grey dan juga marine blue. Dengan demikian, HP Realme C15 mempunyai tampilan yang lebih menawan dan menarik untuk dimiliki. (R10/HR-Online)

The post HP Realme C15, Hadir dengan Baterai Besar 6000 mAh appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/07/hp-realme-c15/

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.