HP Oppo A12s, Dibekali dengan Chipset Mediatek MT6765 Helio P35

HP Oppo A12s

Segmen pasar ponsel kembali dikejutkan dengan kehadiran ponsel anyaran dari Oppo, yakni HP Oppo A12s. Ponsel ini secara resmi telah diumumkan 14 Juli 2020 kemarin.

Perilisannya diperkirakan juga akan dilakukan pada Juli 2020 ini. Dengan kata lain, Oppo A12s ini menyandang status akan segera hadir.

Tentu saja, ponsel ini hadir dengan bekalan spesifikasi yang canggih dan modern. Selayaknya ponsel masa kini yang bisa selalu diandalkan, Oppo A12s memiliki serangkaian kelebihan.

Ponsel ini akan hadir dengan ukuran dimensi 155.9 mm x 75.5 mm x 8.3 mm atau setara dengan 6.14 inci x 2.97 inci x 0.33 inci. Ukuran ponsel yang cukup ideal dan juga proporsional. Apalagi ditambah dengan beratnya yang sesuai yaitu 165 gram atau setara dengan 5.82 oz.

Kabar yang telah beredar, ponsel ini dibuat dengan menggunakan glass front, plastic back, dan juga plastic frame. Selain itu, juga dilengkapi dengan Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by).

Spesifikasi HP Oppo A12s

Belum waktunya kita berhenti untuk membahas spesifikasi Oppo A12s ini. Sebab, masih banyak spesifikasi keren lainnya yang harus dikupas lebih dalam.

Ponsel ini membawa tipe layar IPS LCD capacitive touchscreen dengan dukungan 16M colors. Bukan hanya itu saja, melainkan juga mendapatkan ukuran layar yang lebar dan lapang, yaitu 6.2 inci.

Belum lagi memiliki rasio layar ke body sebesar ~81.5 %. Selain itu, layarnya ini juga mendapatkan resolusi 720 x 1520 piksel dengan perbandingan rasio 19:9 beserta densitinya ~271 ppi.

Soal keamanan layarnya tak perlu dikhawatirkan lagi, karena telah mendapatkan lapisan pelindung yaitu Corning Gorilla Glass 3. Dengan demikian, ponsel ini akan terhindar dari kerusakan layar akibat benturan benda hidup.

Pastinya anda semakin penasaran dengan spesifikasi HP Oppo A12s ini bukan? Untuk itulah, mari kita simak ulasan spesifikasi yang lebih lengkap!

Platform

Ponsel ini memiliki performa yang tangguh dan juga mumpuni. Hal ini dikarenakan bekalan dapur pacunya yang akan dibawanya nanti. Oppo A12s memiliki OS Android 9.0 (Pie) yang dilengkapi dengan ColorOS 6.1. Kemudian menilik ke spesifikasi yang lebih detail lagi yakni bekalan chipsetnya.

Dimana menggunakan chipset Mediatek MT6765 Helio P35 (12nm). Performanya semakin sempurna ketika mendapatkan dukungan dari CPU Octa-core (4×2.35 GHz Cortex-A53 & 4×1.8 GHz Cortex-A53).

Tak cukup sampai di situ saja, HP Oppo A12s ini juga mendapatkan dukungan dari GPU PowerVR GE8320. Dengan begitu, ponsel ini sudah tak diragukan lagi kemampuannya dalam memenuhi setiap kebutuhan penggunaan ponsel.

Baik itu digunakan untuk menjalankan aplikasi, bermain game, aktivitas nonton video maupun film, hingga urusan pendidikan, pekerjaan, dan bisnis. Dengan menggunakan Oppo A12s, semua dapat dilakukan dengan mudah.

Kamera

Mengenai bekalan kamera, Oppo A12s ini mendapatkan dual kamera utama. Terdiri dari 13MP, f/2.2, 1/3.1″, 1.12µm, PDAF. Kameranya ini dapat menghasilkan gambar dengan kualitas yang cukup bagus di kelasnya. Terutama mendapatkan serangkaian fitur menarik seperti panorama, HDR, dan LED flash.

Sedangkan untuk kemampuan dalam memainkan video, kamera utamanya ini didukung dengan 1080p@30fps. Ketika kita mengulas kamera HP Oppo A12s, maka kita akan menemukan kamera selfie yang tak kalah kerennya.

Hadir dengan membawa kamera selfie beresolusi 5MP, f/2.4, 1/5″, 1.12µm. Tak ketinggalan dengan fitur andalannya juga yaitu HDR. Berkat kamera selfienya ini, setiap pengguna memiliki kesempatan untuk mendapatkan potret diri yang apik. Sehingga, anda akan merasa semakin percaya diri untuk potret diri yang ditampilkan.

Baterai

Oppo tidak akan pernah lupa untuk selalu menyematkan kapasitas baterai mumpuni di setiap produknya. Begitu pulalah yang dilakukannya terhadap HP Oppo A12s ini. Ponsel ini memiliki baterai dengan tipe non removable Li-Po. Mendapatkan besaran kapasitas baterai sebesar 4230 mAh.

Dengan begitu, ponsel ini akan memberikan kemampuan daya baterai yang lebih awet dan juga tahan lama. Sebagai pengguna, tak perlu ragi direpotkan untuk melakukan pengisian baterai sesering mungkin.

Tak hanya itu saja, Oppo A12s ini juga memiliki pengisian daya cepat mencapai 10W. Proses pengisian daya anda pun akan lebih cepat dan semakin efisien.

HP Oppo A12s ini akan mendapatkan balutan warna-warna yang unik dan menarik. Sebagai calon pengguna, mendapatkan kesempatan untuk memilih antara Deep Blue atau Flowing Silver. (R10/HR-Online)

The post HP Oppo A12s, Dibekali dengan Chipset Mediatek MT6765 Helio P35 appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/07/hp-oppo-a12s/
Langganan Software

© 2020 Jasa Whatsapp Blast | Rajatheme.com - Google Ads Service