Harga Emas Antam, Ini Informasinya!

Harga Emas Antam, Ini Informasinya!

Berita Nasional, (harapanrakyat.com).- Harga Emas Antam, Ini Informasinya! Emas adalah salah satu perhiasaan yang paling banyak disukai oleh kaum hawa.

Perhiasan yang biasanya dipakai oleh para wanita seperti kalung, gelang, anting-anting, cincin dan lain sebagainya.

Perhiasan juga biasa dipakai sebagai mas kawin dan bahkan ada orang yang mempunyai banyak jenis perhiasan emas.

Namun sebenarnya berapa harga emas antam saat ini? Mari simak penjelasan berikut. 

Harga Emas Merangkak Naik

Menurut penjelasan yang dipaparkan oleh PT Aneka Tambang, perusahaan produksi emas, menuturkan, bahwa harga bahan dasar perhiasan tersebut kini merangkak naik.

Dijelaskan pada Hari Selasa tanggal 28 Juli 2020, untuk saat ini, harganya bisa menembus kurang lebih Rp. 1.022 juta tiap gram emas.

Adapun harga emas kali ini mengalami lonjakan kurang lebih sekitar Rp. 25 ribu. Untuk harga emas sebelumnya, berkisar antara Rp. 997 ribu untuk tiap gramnya.

PT Aneka Tambang juga menyebutkan, terkait kenaikan dari harga beli emas yang sebelumnya seharga Rp 896 ribu kini menjadi Rp 919 ribu tiap gramnya.

Harga ini mengalami kenaikan sekitar Rp 23 ribu tiap satu gramnya. Info ini sangat penting sekali bagi Anda yang ingin membeli perhiasan-perhiasan emas. 

Daftar Harga Emas PT Aneka Tambang Persero

Tiap gram emas memiliki harga yang berbeda-beda. Harga ini merupakan info terbaru dari perusahaan produksi emas, yaitu PT Aneka Tambang Persero.

Adapun harga emas antam yang terbaru adalah diantaranya untuk yang berukuran 0.5 gram memiliki harga sekitar Rp. 541 ribu.

Sedangkan jika beratnya mencapai 2 gram, maka nilainya Rp. 1.98 juta. Untuk yang memiliki berat 3 gram, harganya adalah Rp. 2.95 juta.

Kemudian emas yang memiliki berat mencapai 5 gram, harganya yakni Rp. 4,89 juta. Untuk yang beratnya 10 gram, adalah Rp. 9.71 juta.

Dan jika mencapai 25 gram, maka Anda bisa membelinya dengan membayar biaya sebesar Rp 24.61 juta.

Untuk emas yang beratnya mencapai 50 gram, harga belinya yakni Rp 48.24 juta. Kemudian yang beratnya 100 gram seharga Rp. 96.41 juta. 

Emas yang memiliki berat mencapai 250 gram, harga belinya senilai Rp 240,76 juta. Sedangkan yang memiliki berat hingga 500 gram, senilai Rp 481.32 juta.

Terakhir, adalah emas 1 kilogram, bisa Anda dapatkan dengan membayar biaya sebesar Rp. 962.6 juta.

Perusahaan tersebut juga menjelaskan bahwa harga emas sudah termasuk dengan biaya Pajak Penghasilan atau Pph. 

Jika ingin mendapatkan potongan harga sebesar 0.45 persen, Anda bisa dapatkan dengan menyertakan Nomor Pokok Wajib Pajak atau NPWP.

Akan tetapi jika Anda tidak memiliki NPWP, maka potongan harga emas antam bisa lebih tinggi yaitu mencapai 0.9 persen. (Deni/R4/HR-Online)

The post Harga Emas Antam, Ini Informasinya! appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/07/harga-emas-antam-ini-informasinya/
Langganan Software

© 2020 Jasa Whatsapp Blast | Rajatheme.com - Google Ads Service