Guru di Pangandaran Bagikan Rapor ke Rumah Siswa

Guru di Pangandaran Bagikan Rapor ke Rumah Siswa

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com).- Di masa pandemi Covid-19, pembagian buku rapor siswa SD se-Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, diantarkan langsung oleh guru ke rumah masing-masing siswa.

Kordinator wilayah Kecamatan Langkaplancar, Nana Suryana Adiatna mengatakan, untuk menghindari kerumunan dalam jumlah banyak di masa pandemi ini, pembagian rapor anak SD di wilayah Kecamatan Langkaplancar Kabupaten Pangandaran, diantar langsung oleh para wali murid ke rumah masing- masing.

“Semua wali murid di 42 SD di Langkaplancar, membagikan rapor dengan cara dor to dor, hal itu dilakukan demi menghindari kerumunan sebagai bentuk tanggung jawab guru terhadap kesehatan anak didiknya di tengah mewabahnya virus corona,” ujarnya Rabu (8/7/2020).

Kata dia, ada baiknya kita melakukan cara seperti ini, dengan begitu guru bisa langsung bertatap muka langsung dengan orang tua murid sambil bersilaturahmi.

“Guru juga jadi paham kondisi keluarga, jalan yang dilalui anak tiap hari dan tentunya kita bisa lebih mendekatkan tali persaudaraan terutama dengan orang tua murid,” katanya.

Guru yang langsung menemui orang tua murid, juga diharuskan menjelaskan kepada orang tua murid bahwa sampai saat ini, proses belajar mengajar dengan cara tatap muka belum bisa dilaksanakan, sebelum mendapatkan ijin dari Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Penangulangan Covid 19.

“Jika ada perkembangan selanjutnya, pihak sekolah akan langsung mengabarkannya kepada orang tua murid,” imbuhnya.

Lebih lanjut Nana mengatakan, untuk pendaftaran dan penerimaan siswa baru, pihak sekolah juga akan mendatangi anak yang baru lulus TK atau RA untuk menanyakan kepada orang tuanya, atau bisa juga orang tua anak yang mendatangi guru sekolah yang dekat dengan tempat tinggalnya.

“Intinya baik membagian rapor atau pendaptaran siswa baru kita harus tetap memperhatikan protokol kesehatan, guna mencegah adanya penularan virus corona,” pungkasnya. (Enceng/R8/HR Online)

The post Guru di Pangandaran Bagikan Rapor ke Rumah Siswa appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/07/guru-di-pangandaran-bagikan-rapor-ke-rumah-siswa/
Langganan Software

© 2020 Jasa Whatsapp Blast | Rajatheme.com - Google Ads Service