Gubernur Jabar : Pangandaran Harus Tetap Waspada Ancaman Covid-19 - MENUU.ID | Jasa Iklan Google Adwords

Gubernur Jabar : Pangandaran Harus Tetap Waspada Ancaman Covid-19

Pangandaran Harus Tetap Waspada Ancaman Covid-19

Berita Jabar (Harapanrakyat.com),- Kabupaten Pangandaran merupakan daerah wisata yang jadi tujuan wisatawan dari berbagai daerah. Untuk itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengingatkan Pangandaran harus tetap waspada terhadap ancaman Covid-19.

Hal itu disampaikan Ridwan Kamil saat meninjau protokol kesehatan di Pangandaran dan giat touring bakti sosial, Minggu (5/7/2020). Ridwan Kamil mengibaratkan Covid-19 seperti ronda malam, yang harus selalu siap siaga 24 jam untuk waspada.

“Covid-19 itu ibaratnya ronda malam, dalam waktu 24 jam jangan lengah. Harus tetap menjaga kewaspadaan. Salah satu upayanya dengan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas,” ujar Ridwan Kamil.

Obyek wisata Pantai Pangandaran sudah dibuka. Ini salah satu potensi risiko penyebaran Covid-19, terlebih protokol kesehatan tidak ditaati. Bahkan belum lama ini, kasus positif baru adalah wisatawan dan warga yang bepergian ke wilayah episentrum Covid-19. Untuk itu Pangandaran harus tetap waspada ancaman Covid-19 ini.

“Pangandaran adalah destinasi wisata. Maka ancaman penyebaran virus cukup besar bila kita lengah. Saya titipkan kepada Bapak Bupati supaya terus berkomunikasi kepada warganya kaitan potensi ini,” jelas dia.

Menjelang Pilkada Serentak, Pangandaran Harus Tetap Waspada Ancaman Covid-19

Pangandaran juga harus tetap siaga, karena dalam waktu dekat akan menggelar Pilkada serentak. Pandemi Covid-19 diprediksi masih terjadi cukup lama, bila warga tidak disiplin dan selama vaksin belum ada.

“Saya titipkan juga Pangandaran harus jaga kondusifitas menghadapi Pilkada pada Desember nanti. Jangan sampai ada klaster baru. Karena pandemi ini kita tidak tahu kapan akan berakhir,” tegas Ridwan Kamil.

Dalam kesempatan ini, Ridwan Kamil juga menyerahkan bantuan sembako kepada warga terdampak Covid-19. Touring bakti sosial digelar dalam rangka HUT Bhayangkara ke 74. Sebelumnya, Ridwan Kamil bersama unsur Forkopimda Jabar menggelar kegiatan yang sama di Ciamis, Tasikmalaya dan Banjar.

“Kami bersama jajaran Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) melaksanakan pengecekan penerapan protokol kesehatan dan perkembangan Covid-19 di beberapa dearah. Untuk sekarang di Pangandaran, Banjar, Ciamis dan Kabupaten Tasikmalaya,” pungkasnya. (R9/HR-Online)

The post Gubernur Jabar : Pangandaran Harus Tetap Waspada Ancaman Covid-19 appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/07/pangandaran-harus-tetap-waspada-ancaman-covid-19/

Want to get Attractive Offer Info?