Dites Kedua Kalinya, Warga Langkaplancar Pangandaran Negatif Covid-19

Dites Kedua Kalinya, Warga Langkaplancar Pangandaran Negatif Covid-19

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com).- Seorang warga Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, yang pada pemeriksaan pertama dinyatakan positif covid 19, pada pemeriksaan ke 2 hasilnya negatif.

Kepala Puskesmas Langkaplancar Yana Taryana mengaku bersyukur setelah dilakukan pemeriksaan yang ke 2 hasilnya negatif.

“Pada pemeriksaan pertama hasilnya positif, namun dipemeriksaan ke 2 hasilnya negatif, hal itu bisa saja terjadi,” ujarnya Kamis (16/7/2020).

“Mungkin karena daya tahan tubuhnya bagus, jadi virus dalam tubuhnya sudah tidak ada, karena daya tahan tubuh atau imunitasnya tubuh sangat mempengaruhi kesembuhan seseorang,” katanya lagi.

Yana menjelaskan, langkah pemerintah dalam hal ini tim medis mengambil langkah demikian untuk mengantisipasi hal buruknya.

“Langkah tim medis membawa dan mengisolasi orang tersebut intinya untuk mengantisipasi hal- hal yang tidak kita harapkan,” paparnya.

Meski hasil pemeriksaan ke 2 dinyatakan negatif, warga Langkaplancar tersebut harus melakukan pemeriksaan yang ketiga kalinya untuk memastikan atau biar lebih yakin.

Lebih lanjut Yana mengatakan, apabila ada masyarakat yang pernah divonis covid-19 jangan merasa malu, itu bukan aib, jadi tidak harus merasa minder. (Enceng/R8/HR Online)

The post Dites Kedua Kalinya, Warga Langkaplancar Pangandaran Negatif Covid-19 appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/07/dites-kedua-kalinya-warga-langkaplancar-pangandaran-negatif-covid-19/
Langganan Software

© 2020 MENUU.ID | Jasa Iklan Google Adwords - Google Ads Service