News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Derita El Ibnu Vokalis Elkasih Ditinggalkan Istri Setelah 3 Kali Stroke

Derita El Ibnu Vokalis Elkasih Ditinggalkan Istri Setelah 3 Kali Stroke

Derita El Ibnu Vokalis Elkasih

Derita El Ibnu vokalis band Elkasih sungguh sangat menyedihkan. Nasib kurang baik menerpa dirinya kala ia mengalami sakit stroke tahun 2015 silam.

Ia terkena stroke saat akan manggung di Maroko. Tak hanya sampai disitu, El Ibnu kembali mengalami stroke yang ketiga kalinya pada tahun 2016.

Stroke yang ketiga kalinya ini membuat ia lumpuh total dan harus menggunakan kursi roda untuk beraktivitas.

Derita El Ibnu tak hanya sampai disitu. Kala ia stroke istrinya malah meninggalkannya. Sang istri tak sanggup menerima kenyataan suaminya stroke, dan memilih menggugat cerai suaminya.

Istrinya pun lantas meninggalkan El Ibnu bersama dua anak perempuannya. Mengalami stroke dan jatuh miskin, El Ibnu kini tinggal di sebuah panti jompo di Bintaro Jakarta Selatan.

El Ibnu sendiri bernama asli Noventino Budi Lesmana. Ia mulai dikenal sebagai vokalis Elkasih Band setelah sukses membawakan lagu ciptaanya berjudul ‘Kau Tigakan Cintaku’ yang dirilis tahun 2008 silam.

Baca Juga: Kisah El Ibnu, Mantan Vokalis Elkasih yang Stroke Hingga Pindah Agama

Derita El Ibnu Jatuh Miskin Setelah Stroke

Derita El Ibnu ini terjadi sejak tahun 2015 saat karirnya tengah lumayan bersinar. Sejak lumpuh karena stroke 6 tahun lalu, pria yang dikenal dengan panggilan El-Nino ini jatuh miskin.

Nasib buruk El Ibnu nampaknya tak sampai disitu saja. Setelah lumpuh kena stroke dan ditinggal istrinya, ia juga tak mendapatkan royalti dari lagu-lagu yang ia tulis dari perusahaan labelnya.

Untuk saat ini, El Ibnu hidup hanya mengandalkan bantuan dan donasi dari berbagai pihak yang peduli terhadap nasibnya.

Banyak juga kalangan artis yang memberikan bantuannya, karena merasa kasihan dengan apa yang di derita El Ibnu.

Sebut saja, Tya Ariestya dan Vokalis Repvblik Ruri. Keduanya sempat menjenguk El Ibnu dan memberikan motivasi kepada dirinya.

El Ibnu Berkomunikasi Lewat HP

Saat ditemui rekan sesama artis, El Ibnu hanya bisa terduduk di kursi roda. Ia pun nampak tak bisa berkomunikasi atau berbicara.

El Ibnu hanya bisa berkomunikasi dengan sahabatnya itu lewat HP. Derita El-Ibnu memang sangat luar biasa.

Maka dari itu, Tya Ariestya yang merupakan model dalam video klip lagu “Kau Tigakan Cintaku” mengajak semua orang yang terketuk  hatinya agar memberikan donasinya untuk membantu El Ibnu.

Ia mengajak netizen agar bisa memberikan bantuan untuk El Ibnu lewat donasi KitaBisa di akun instagramnya.

Selain itu, vokalis Repvblik Ruri juga mengaku prihatin dengan apa yang di derita El Ibnu. Ia mengaku akan memperjuangkan dan mengurus royalti dari label yang menguasai lagu hits ciptaan El Ibnu.

Selain Ruri, vokalis Band The Potter Kiki juga akan membantu agar El Ibnu bisa mendapatkan royalti dari lagu ciptaannya yang dikuasai label. Bahkan seseorang pengacara sudah itunjuk untuk mengurusi masalah royalti El Ibnu.

El Ibnu Pindah Agama

El Ibnu sempat membuat kaget seluruh masyarakat Indonesia lantaran dikabarkan pindah agama. Ia resmi dibaptis dan masuk agama Kristen.

Derita El Ibnu sedikit berkurang dan ia merasa lebih tenang dan damai setelah ia masuk agama Kristen. Hal itu dikatakan El Ibnu setelah ia yakin berpindah agama.

Namun, keputusan El Ibnu ditentang seluruh anggota keluarhanya. Hanya mamanya saja yang tidak mempermasalahkan kepurusanya pindah agama.

Ayah El Ibnu sendiri awalnya beragama kristen, namun pindah agama setelah menikah dengan ibunya.

Derita El Ibnujuga terjadi setelah ia pindah agama, ia mendapat banyak hujatan dari publik termasuk dari kakak-kakaknya yang marah besar atas keputusanya yang memilih pindah agama.

Meskipun telah pindah agama, namun El Ibnu berniat ingin memberangkatkan umrah ibu tercintanya.

Selama ini yang merawat El Ibnu saat sakit dan ditinggal istri tak lain adalah ibunya. Ia sangat menyayangi ibunya sampai ingin memberangkatkan umrah.

Baca Juga: El Ibnu Vokalis Elkasih Pindah Agama, Ternyata Ini Alasannya

El Ibnu Masuk Panti Jompo Diantar Temannya

Derita El Ibnu memang tak ada habisnya. Setelah sakit stroke lalu lumpuh dan ditinggal istri, ia pun dihujat keluarganya lantaran keputusanya yang memilih pindah agama.

Bahkan saat El Ibnu dibawa ke panti Jompo, GPIB Pniel, Pondok Aren, Tangerang Selatan, 13 Juni 2020 lalu, ia diantarkan oleh teman gerejanya.Hal tersebut dibenarkan pengurus panti jompo Yayasan GPIB Pniel, Agustina.

Ia mengungkapkan, el Ibnu datang ke panti Jompo diantar temannya bukan keluarganya. Hal itu menjadi sebuah pertanyaan bagi dirinya. Biasanya seseorang yang akan dititipkan di panti jompo diantar oleh kelurganya. Ini malah sama temannya.

Ia pun mengaku tidak menduga bahwa El Ibnu ini adalah artis dan umurnya baru 41 tahun. Meski usianya belum jompo, namun pihak panti tetap menerima El Ibnu dengan kondisi struk dan berkursi roda.

Itulah kisah sedih yang di derita El Ibnu dalam perjalanan hidupnya. Semoga ia tetap diberikan kekuatan dan kembali sehat sediakala. (Jujang/R8/HR Online)

The post Derita El Ibnu Vokalis Elkasih Ditinggalkan Istri Setelah 3 Kali Stroke appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/07/derita-el-ibnu-vokalis-elkasih/

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.