Dekorasi Ruang Tengah Minimalis, Kekinian dan Super Nyaman

Dekorasi Ruang Tengah Minimalis, Kekinian dan Super Nyaman

Dekorasi ruang tengah minimalis bisa menjadi salah satu ruangan penting yang anda miliki di rumah. Sebab, jenis ruangan yang satu ini bisa dijadikan sebagai ruang untuk bersantai dan bercengkrama dengan pasangan dan keluarga.

Anda dapat menghabiskan waktu bersama dengan mereka untuk bersantai, menonton film, atau bercakap-cakap. Sebenarnya ruang tengah tak harus dengan ukuran yang luas.

Anda dapat mendekorasi ruang sempit menjadi sebuah tempat yang nyaman. Hal yang perlu diperhatikan adalah menciptakan ruangan dengan visual yang bersih, rapi, dan nyaman.

Baca Juga: Desain Ruang Tengah Lesehan yang Super Nyaman dan Lega

Penataan ruang tengah yang tepat bisa menciptakan kesan luas. Selain itu, berbagai dekorasi kekinian juga bisa diterapkan dalam ruangan tersebut.

Tips Dekorasi Ruang Tengah Minimalis

Anda bisa menciptakan dekorasi yang menarik pada setiap ruangan di rumah anda. Tak terkecuali dengan ruang tengah.

Anda bisa memikirkan bagaimana menghidupkan suasana lewat dekorasi yang tepat. Sehingga bisa tercipta ruangan yang menarik, kekinian, dan nyaman.

Baca Juga: Desain Ruang Tengah Multifungsi, Idaman Semua Orang

Berikut ini adalah beberapa inspirasi yang bisa anda ikuti untuk mendekorasi ruang tengah yang ada di dalam rumah yang mengusung desain minimalis.

Sentuhan Personal di Ruang Tengah

Anda bisa menambahkan sentuhan personal di ruang tengah. Ini bisa menjadi salah satu cara mendekorasi ruangan agar terlihat homey.

Salah satu sentuhan personal yang paling sederhana dapat diberikan sebagai dekorasi ruang tengah minimalis adalah koleksi bingkai foto anda dan keluarga.

Bila anda punya bakat seni terpendam, anda bisa jadikan ruangan ini sebagai galeri seni pribadi. Ini bisa menjadi sebuah ide yang menarik.

Selama tidak mengganggu anda dalam beraktivitas di ruangan ini, maka ini sah-sah saja untuk anda coba. Berbagai macam hiasan dinding menjadi sebuah pilihan paling aman.

Tetapi anda juga bisa berkreasi dengan berbagai kerajinan tangan yang lain untuk menciptakan dekorasi lebih menarik.

Pemilihan Warna Cat Tembok Terang

Ide cemerlang yang bisa anda terapkan dalam menyiasati ruang tengah dengan ukuran terbatas adalah dengan mengecat tembok. Anda bisa memilih cat tembok dengan berbagai pilihan warna terang.

Dengan pemilihan warna terang seperti abu muda, putih, krem, dan berbagai warna netral terang lain. Pilihan warna ini bisa memberikan kesan yang bersih serta lapang pada dekorasi ruang tengah minimalis.

Pemilihan warna terang bisa dengan mudah dikombinasikan dengan berbagai warna ceria yang berani. Ini bisa menambah aksen ruangan supaya tampak lebih hidup serta tidak membosankan.

Ruang tengah yang mengusung konsep minimalis dengan warna dinding seperti ini. Ternyata bisa memberikan tampilan ruangan yang terang, lebih cerah, dan nyaman. Selain itu, juga terasa sangat menyenangkan.

Pemilihan Sofa

Sofa sepertinya memang menjadi sebuah hal yang wajib ada pada ruangan ini. Ada banyak kegiatan yang dilakukan saat di atas sofa.

Maka dari itu, sebaiknya anda memastikan sofa yang dipilih adalah sofa yang paling nyaman. Salah satu alternatif yang bisa anda pilih adalah sofa bed.

Hal ini karena sofa bed memiliki fleksibilitas agar tetap bisa digunakan untuk duduk maupun berbaring. Selain itu, bean bag juga dapat ditambahkan sebagai pelengkap dekorasi ruang tengah minimalis.

Lembutkan Suasana dengan Karpet

Penggunaan karpet menjadi elemen penting bagi ruangan anda. Adanya karpet bisa membuat ruangan terkesan lebih hangat juga lembut.

Karpet ini bisa melapisi permukaan lantai dari berbagai gesekan saat benda jatuh dari atas meja. Selain itu, juga bisa memberi nuansa hangat dalam ruangan.

Tak hanya itu, karpet juga bisa menjadi alas saat anda ingin duduk di bawah. Saat ini karpet bukan cuma dipakai karena fungsinya. Akan tetapi dari segi estetika, karpet bisa membuat ruangan lebih cantik dan bergaya.

Bila anda memiliki ruangan yang ukuran luasnya terbatas, maka penting sekali bagi anda untuk memilih karpet yang ukurannya tepat.

Sebaiknya anda memilih karpet yang menutupi 50% area lantai. Sehingga dekorasi ruang tengah minimalis bisa terlihat seimbang dan kesan luas tetap dirasakan.

Cermin Bisa Memberi Kesan Luas

Efek ilusi bisa ditampilkan oleh cermin. Sehingga ruangan anda bisa terlihat sedikit luas karena pantulan cermin tersebut.

Anda bisa memilih cermin 3/4 dari luas ruangan keseluruhan. Jika yang ditempeli cermin ukurannya terlalu kecil, maka efek leganya juga tidak akan terlihat.

Sebaiknya anda tempatkan cermin pada bagian dinding yang akan berhadapan langsung dengan jendela. Ini berfungsi supaya efek pantulannya maksimal.

Anda juga bisa menyesuaikan cermin yang akan dipasang dengan dekorasi ruang tengah minimalis. Hal ini bertujuan agar tampilannya bisa terlihat serasi. (R10/HR-Online)

The post Dekorasi Ruang Tengah Minimalis, Kekinian dan Super Nyaman appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/07/dekorasi-ruang-tengah-minimalis/
Langganan Software

© 2020 Jasa Whatsapp Blast | Rajatheme.com - Google Ads Service