Bupati Herdiat: Jalan Tol di Ciamis Mempermudah Investor

Jalan Tol di Ciamis

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengatakan pembangunan jalan tol di Ciamis akan mempermudah para investor saat ingin berinvestasi di Kabupaten Ciamis.

Karena itu, Herdiat berharap di Ciamis dibangun exit tol. Menurutnya, jika Ciamis bisa punya exit tol maka pembangunan akan lebih meningkat dibanding saat ini.

“Keberadaan exit tol akan meningkatkan pembangunan di Ciamis,” ujarnya saat sosialisasi pembangunan Jalan Tol Gedebage-Ciamis-Pangandaran-Cilacap di Aula Adipati Kusumadiningrat Setda Ciamis, Kamis (23/7/2020).

Baca Juga: Saat Berkunjung ke Banjarsari, KH. Ma’ruf Amin Janjikan Jalan Tol Dibangun Sampai Ciamis

Herdiat mengatakan, banyak investor yang ingin menanamkan modalnya di Ciamis, namun mereka banyak yang mengeluh lantaran jarak ke Ciamis yang dianggap jauh. Hal ini jadi salah satu kendala bagi para investor.

“Apalagi di Ciamis ini tidak ada bandara ataupun pelabuhan. Bahkan tak jarang jalan menuju ke Ciamis malah macet. Ini yang membuat investor kesulitan untuk datang ke Ciamis,” katanya.

Investor yang menanamkan modalnya di Ciamis diakui Herdiat sangat kurang. Salah satu kendalanya adalah jalan. Karena itu, Herdiat menyambut baik pembangunan jalan tol.

“Dengan dibangunnya jalan tol maka bisa mempercepat jarak tempuh untuk sampai ke Ciamis,” tegasnya.

Baca Juga: DPRD Ciamis Usulkan Pintu Jalan Tol dan Pengembangan Industri Besar

Herdiat pun meminta stakeholder dan setiap elemen masyarakat untuk mendukung rencana pembangunan Jalan Tol Gedebage-Ciamis-Pangandaran-Cilacap. Apalagi jalan tol di Ciamis akan membutuhkan lahan milik warga yang dilewati pembangunan jalan tol.

“Ribuan kavling lahan milik masyarakat akan digunakan untuk pembangunan jalan tol. Karena itu perlu dukungan dari para pemilik lahan ini,” jelasnya.

Bupati Ciamis ini juga berpesan agar masyarakat tidak terpengaruh provokasi yang bisa menghambat pembangunan jalan tol.

“Pemerintah desa diharapkan terus sosialisasi kepadawarganya terkait rencana pembangunan jalan tol ini. Agar berjalan lancar dan sesuai dengan target yang sudah direncakan sebelumnya,” tandasnya. (R7/HR-Online)

The post Bupati Herdiat: Jalan Tol di Ciamis Mempermudah Investor appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/07/jalan-tol-di-ciamis-mempermudah-investor/
Langganan Software

© 2020 MENUU.ID | Jasa Iklan Google Adwords - Google Ads Service