Bisnis Makanan Ringan Kekinian yang Mudah Dibuat Beserta Resepnya

makanan ringan kekinian

Bisnis makanan ringan kekinian kini menjadi tren yang banyak bermunculan di berbagai tempat. Tak hanya di kota besar, usaha jualan makanan ringan juga menjadi pilihan terbaik saat banyak perusahaan merumahkan karyawannya.

Usaha makanan ringan semacam ini tak membutuhkan modal besar. Bahkan Anda tak harus mahir memasak atau menjadi master chef terlebih dahulu untuk bisa membuat makanan yang enak dan disukai banyak orang.

Ada banyak sekali jenis makanan ringan kekinian yang mudah dibuat dan enak yang bisa dijadikan ide bisnis. Anda bisa menawarkannya dengan sepeda sambil berkeliling kampung atau cukup memanfaatkan sosial media.

Ini 4 Ide Makanan Ringan Kekinian Unik untuk Dijual

Sebuah bisnis yang berhasil harus diawali dari langkah kecil. Yang penting, langsung praktik dengan sentuhan keunikan produk. Berikut beragam jenis makanan ringan yang sedang populer dan unik yang bisa menjadi ide bisnis Anda.

Es Krim Goreng

Es krim termasuk jajanan yang disukai anak-anak dan banyak orang. Jika menjual produk sejenis Anda akan bersaing dengan banyak perusahaan besar yang sudah mapan. Kenapa tidak menjual es krim goreng yang unik dan enak

Makanan ringan kekinian ini mudah dibuat. Siapkan saja 5 lembar roti tawar biasa, 1 saset susu kental manis (SKM), es krim padat, sebutir telur diambil putihnya, dan 100 gram tepung roti.

Baca juga: 4 Bisnis Makanan Online yang Paling Laku di Go Food dan Grab Food

Untuk membuatnya cairkan dulu SKM dengan air putih lalu oleskan ke atas roti tawar. Selanjutnya tuangkan es krim dengan scoop di atasnya. Kemudian roti dibentuk  bulatan dengan tangan dan padatkan.

Roti yang telah dibentuk dicelupkan dalam kocokan putih telur lalu digulingkan dalam tepung roti sampai rata. Masukkan dalam wadah tertutup dan simpan dalam freezer sampai beku. Lalu goreng dan sajikan.

Buah-buahan Goreng

Buah-buahan seperti semangka, melon, dan lainnya sudah dikenal banyak orang. Buah ini juga bisa digoreng dan dijual sebagai makanan ringan kekinian yang lezat. Selain unik, rasanya renyah dengan cita rasa lembut di dalam.

Untuk bahannya siapkan sebuah semangka tanpa biji yang dipotong kotak, 2 putih telur, tepung maizena secukupnya, gula bubuk, minyak goreng, dan air putih. Buat adonan dari campuran putih telur, tepung maizena dan air.

Untuk membuatnya, masukkan potongan buah dalam adonan tepung lalu goreng sampai berwarna keemasan lalu angkat dan tiriskan. Taburi dengan gula bubuk dan sajikan atau siap dijual.

Lumpia Pisang Cokelat

Ide makanan ringan kekinian yang cukup populer adalah pisang coklat. Namun agar unik dan berbeda, Anda bisa membuat dengan melapisinya menggunakan kulit lumpia yang banyak dijual di pasar.

Untuk membuatnya juga mudah. Siapkan 20 lembar kulit lumpia, 5 buah pisang kepok, susu kental manis cokelat, dan minyak goreng. Kupas pisang dan belah menjadi 4 bagian.

Baca juga: Ragam Bisnis Jualan Makanan Online Paling Laris dan Prospektif

Selanjutnya masukkan potongan pisang dalam susu kental manis coklat dan letakkan di atas lembaran kulit lumpia. Lipat kulit lumpia hingga rapat seperti camilan lumpia lalu goreng hingga matang dan sajikan.

Sosis Berbalut Mie

Sosis maupun mie termasuk jenis makanan yang populer dan disukai. Memadukan kedua makanan ini menjadi makanan ringan kekinian yang unik bisa menjadi ide bisnis yang sangat menjanjikan.

Siapkan saja 5 sosis yang dibelah, sekeping mi instan atau kering, garam, merica bubuk, dan minyak goreng. Untuk membuatnya rebus mi setengah matang, lalu taburkan garam dan merica sambil diaduk rata.

Ambil sepotong sosis dan gulung atau balutkan mi di tengah sosis lalu goreng dalam minyak yang telah dipanaskan hingga matang. Kemudian sajikan kepada pemesan.

Itulah beberapa ide bisnis makanan ringan kekinian yang mudah dibuat. Dengan resep yang simpel dan modal kecil, usaha makanan ringan ini bisa memberikan keuntungan yang tidak sedikit. (R11/HR-Online)

The post Bisnis Makanan Ringan Kekinian yang Mudah Dibuat Beserta Resepnya appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/07/bisnis-makanan-ringan-kekinian/
Langganan Software

© 2020 Jasa Whatsapp Blast | Rajatheme.com - Google Ads Service