Anak Jalanan Ciamis: Kami Tidak Meresahkan, Hanya Tampilan Kumel

Anak jalanan Ciamis

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Raihan (16), seorang anak jalanan Ciamis yang diciduk Satpol PP mengatakan dirinya tidaklah meresahkan seperti anggapan masyarakat pada umumnya.

“Kegiatan kami (anak jalanan) tidaklah meresahkan, hanya tampilan kami saja yang kumel dan mungkin jadi bikin orang risih,” ujarnya di Mako Satpol PP Ciamis, Selasa (21/7/2020).

Raihan mengaku ingin memperbanyak teman, karena itu dirinya bergabung dengan komunitas Ciamis of Strong (COS).

“Motivasi gabung dengan mereka (anak jalanan) karena ingin banyak teman, nggak ada maksud lain,” katanya.

Menurut Raihan, dirinya merasa banyak teman di jalanan sehingga silaturahmi pun terjalin baik. Ketika dirinya berada di tempat manapun, Raihan mengaku sangat mudah berkomunikasi dengan sesama anak jalanan.

Baca Juga: 6 Anak Jalanan di Ciamis Diciduk Satpol PP

Raihan yang mengaku baru pertama kali diamankan ke Mako Satpol PP Ciamis itu dianggap meresahkan warga yang ada di Alun-alun Kota Ciamis.

“Baru pertama gabung dengan Ciamis of Strong, pertama gabung langsung kena razia Satpol PP,” lanjutnya.

Sementara itu anak jalanan lainnya yang diciduk Satpol PP, Amel mengaku berasal dari Kabupaten Garut. Remaja berusia 17 tahun itu datang ke Ciamis karena diajak oleh anak jalanan dari komunitas Ciamis of Strong saat mereka datang ke Garut.

“Nggak ada maksud lain, saya sama satu lagi teman perempuan dari Kota Bandung datang ke Ciamis. Maksudnya pengen silaturahmi dengan anak-anak Ciamis of Strong. Mereka sebelumnya kan datang dan silaturahmi ke Garut,” katanya.

Sebelumnya diberitakan 6 orang anak jalanan diciduk petugas Satpol PP di kawasan Alun-alun Ciamis lantaran dianggap meresahkan warga, Selasa (21/7/20200.

“Petugas kami langsung meluncur ke Alun-alun Ciamis untuk menindaklanjuti laporan dari masyarakat,” terang Yudi Herdiana, Kasi Ops Satpol PP Kabupaten Ciamis.

Dari kawasan Alun-alun Ciamis, petugas mengamankan sejumlah anak jalanan yang langsung dibawa ke Mako Satpol PP.

“Ada yang lagi tiduran di Alun-alun, kami amankan. Kami juga menyisir ke beberapa lokasi traffic light (lampu lalu lintas) yang biasa jadi lokasi ngamen anak jalanan ini,” katanya. (R7/HR-Online)

The post Anak Jalanan Ciamis: Kami Tidak Meresahkan, Hanya Tampilan Kumel appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/07/anak-jalanan-ciamis-kami-tidak-meresahkan-hanya-tampilan-kumel/
Langganan Software

© 2020 Jasa Whatsapp Blast | Rajatheme.com - Google Ads Service