Alami Kerusakan, Warga Pasar Ciamis Diminta Jaga dan Pelihara Wastapel

Alami Kerusakan, Warga Pasar Diminta Jaga dan Pelihara Wastapel

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Dua unit wastapel atau tempat cuci tangan yang berada di Pasar Ciamis  mengalami kerusakan. Kerusakan terjadi pada bagian kran air ataupun selang fleksibel.

Belum jelas apa yang menjadi penyebab dari kerusakan wastapel tersebut. Namun, Pemkab Ciamis melalui Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Ciamis, meminta warga pasar dan pengunjung pasar untuk sama-sama menjaga dan memelihara wastapel tersebut.

“Pemkab sudah memberikan fasilitasnya, tinggal warga pasar ikut menjaga dan memelihara, agar bisa terus dipakai dan dimanfaatkan warga pasar dan pengunjung,” ujar Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Ciamis, David Firda, melalui Kasi Pengembangan Usaha Pasar, Apit Muhammad Taufik, Selasa (07/07/2020).

Kata Apit, saat ini ada 12 wastapel yang terpasang di 6 blok yang ada di Pasar Ciamis. Wastapel tersebut merupakan bantuan dari Pemkab dan pihak ketiga, seperti BUMN, BUMD, parpol dan pihak swasta.

“Ada dua wastapel yang mengalami kerusakan, yakni yang terpasang di Blok A dan di dekat pasar ikan. Sekarang sedang kita perbaiki,” katanya.

Agar tak mengalami kerusakan kembali, pihaknya meminta pedagang terdekat bisa ikut menjaga wastapel tersebut, jangan sampai rusak karena digunakan dengan semena-mena.

Lanjut Apit, wastapel yang terpasang di pasar Ciamis dilengkapi dengan toren berisi air dan sabun cuci tangan.

Meski saat ini sudah memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau New Normal, namun tempat cuci tangan ini mesti ada di tempat-tempat umum seperti pasar.

“Mari kita sama-sama ikut menjaga fasilitas umum ini, jangan sampai rusak. Kalau sudah rusak nanti tak bisa digunakan lagi,” pungkas Apit. (Jujang/Koran HR)

The post Alami Kerusakan, Warga Pasar Ciamis Diminta Jaga dan Pelihara Wastapel appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/07/alami-kerusakan-warga-pasar-ciamis-diminta-jaga-dan-pelihara-wastapel/
Langganan Software

© 2020 Jasa Whatsapp Blast | Rajatheme.com - Google Ads Service