Ajaran Baru, Korwil Pamarican Ciamis Terapkan Sistem Mobile Teacher

Ajaran Baru, Korwil Pamarican Ciamis Terapkan Sistem Mobile Teacher

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Tahun Ajaran Baru 2020/2021, Sekolah Dasar (SD) di lingkup Koordinator Wilayah (Korwil) Bidang Pendidikan Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, memberlakukan kegiatan pembelajaran dengan sistem mobile teacher.

Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Pamarican, Teten Usman, kepada Koran HR, Selasa (14/07/2020), menjelaskan, pada tahun ajaran baru kali ini, tepatnya di tengah Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), pihaknya sudah melaksanakan prosedur protokoler kesehatan sesuai arahan Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis.

“Sebenarnya dalam pembelajaran kali ini ada tiga pilihan, yaitu sistem Daring, Luring dan mobile teacher. Setelah melakukan koordinasi dengan semua pihak, maka untuk di wilayah Korwil Pamarican, kami mengambil sistem pembelajaran mobile teacher,” katanya.

Untuk sistem KBM-nya, kata Usman, para guru melakukan pengajaran dengan cara keliling ke setiap kelompok belajar sesuai hasil koordinasi dan musyawarah dengan para orang tua.

“Dalam hal ini, ruang kelas di sekolah tidak kami gunakan sebagai sarana kegiatan belajar mengajar, melainkan semua guru diwajibkan untuk datang ke setiap kelompok yang telah disiapkan lokasi tempat KBM-nya,” katanya.

Terkait lama KBM, Usman menegaskan, dibatasi hanya satu hingga dua jam. Setiap kelompok juga dibatasi maksimal sepuluh siswa dalam satu kelompok.

“Itu pun para siswa yang jarak rumahnya berdekatan,” katanya.

Usman menambahkan, lokasi pembelajaran bisa dipilih. Seperti halnya halaman atau rumah orang tua siswa, Posyandu, Bale Kampung, dan tempat-tempat yang nyaman untuk melaksanakan KBM.

“Untuk menempuh protokoler kesehatan, setiap kelompok diwajibkan mengadakan tempat cuci tangan. Semua siswa menggunakan masker, (masker disiapkan oleh sekolah). Dan untuk mempermudah pemantauan dari kepala sekolah serta pengawas, semua guru diwajibkan datang dulu ke kantor sebelum berangkat ke tempat kelompok belajar,” ungkapnya. (Suherman/Koran HR)

The post Ajaran Baru, Korwil Pamarican Ciamis Terapkan Sistem Mobile Teacher appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/07/ajaran-baru-korwil-pamarican-ciamis-terapkan-sistem-mobile-teacher/
Langganan Software

© 2020 MENUU.ID | Jasa Iklan Google Adwords - Google Ads Service